Cari Restoran Halal

Penulis: Micom Pada: Sabtu, 02 Jun 2018, 12:00 WIB Teknologi
Cari Restoran Halal

DOK. HHWT

PENGALAMAN tinggal di Korea Selatan selama lima tahun dan kesulitan mencari makanan halal membuat Mikhail Goh dan istrinya membuat Have Halal, Will Travel (HHWT). HHWT adalah platform konten yang membantu setiap wisatawan muslim yang bepergian ke luar negeri untuk menemukan makanan lokal halal, tempat ibadah, dan lainnya. Semua informasi itu didapatkan dari kontributor beberapa lokasi, seperti London hingga Bangkok.

Demi meningkatkan layanannya, HHWT menghadirkan chatbot. Menggabungkan teknologi awan Azure dari Microsoft dan teknologi Language Understanding Intelligence Services (LUIS), chatbot HHWT kini dapat menjawab hampir semua pertanyaan melalui platform tersebut setiap hari. Chatbot bernama Sofia itu dapat diakses 24 jam dalam 7 hari.

"Kami menciptakan Sofia, sederhananya karena orang-orang menanyakan kepada kami pertanyaan-pertanyaan yang kami rasa dapat dijawab dengan mudah melalui otomasi," ujar Mikhail.

Sofia diciptakan dengan bantuan mitra teknologi Pleodata. Platform awan Azure hadir dengan application programming interface (API) untuk QnA Maker; yang menjadi fondasi bagi tim tersebut untuk membuat jawaban pada pertanyaan yang sering ditanyakan. LUIS dari Microsoft kemudian memungkinkan para perancang chatbot untuk menggambarkan rangkaian data yang sudah ada, memudahkan tim untuk menganalisis apa yang setiap pengguna tanyakan.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More