Cari Restoran Halal

Penulis: Micom Pada: Sabtu, 02 Jun 2018, 12:00 WIB Teknopolis
Cari Restoran Halal

DOK. HHWT

PENGALAMAN tinggal di Korea Selatan selama lima tahun dan kesulitan mencari makanan halal membuat Mikhail Goh dan istrinya membuat Have Halal, Will Travel (HHWT). HHWT adalah platform konten yang membantu setiap wisatawan muslim yang bepergian ke luar negeri untuk menemukan makanan lokal halal, tempat ibadah, dan lainnya. Semua informasi itu didapatkan dari kontributor beberapa lokasi, seperti London hingga Bangkok.

Demi meningkatkan layanannya, HHWT menghadirkan chatbot. Menggabungkan teknologi awan Azure dari Microsoft dan teknologi Language Understanding Intelligence Services (LUIS), chatbot HHWT kini dapat menjawab hampir semua pertanyaan melalui platform tersebut setiap hari. Chatbot bernama Sofia itu dapat diakses 24 jam dalam 7 hari.

"Kami menciptakan Sofia, sederhananya karena orang-orang menanyakan kepada kami pertanyaan-pertanyaan yang kami rasa dapat dijawab dengan mudah melalui otomasi," ujar Mikhail.

Sofia diciptakan dengan bantuan mitra teknologi Pleodata. Platform awan Azure hadir dengan application programming interface (API) untuk QnA Maker; yang menjadi fondasi bagi tim tersebut untuk membuat jawaban pada pertanyaan yang sering ditanyakan. LUIS dari Microsoft kemudian memungkinkan para perancang chatbot untuk menggambarkan rangkaian data yang sudah ada, memudahkan tim untuk menganalisis apa yang setiap pengguna tanyakan.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More