Projo Jatim Bulat Dukung Gus Ipul-Puti

Penulis: M Yakub Pada: Jumat, 01 Jun 2018, 20:23 WIB Politik dan Hukum
Projo Jatim Bulat Dukung Gus Ipul-Puti

ANTARA/ZABUR KARURU

RELAWAN pendukung Presiden Joko Widodo, Pro-Jokowi (Projo) bulat mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

"Berdasarkan pertimbangan rasional, kami mengajak kawan-kawan Projo satu komando. Kita siap memenangkan pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti. Itu komitmen kami," kata Ketua Projo Jawa Timur Suhandoyo ketika ditemui di Lamongan, Jumat (1/6).

Suhandoyo yang juga anggota DPRD Jatim itu juga berkomitmen menggerakkan mesin relawannya. "Caranya, kami bergerak dengan tetap mewaspadai kantong-kantong suara pasangan lain. Semua bersatu, bergerak bersama-sama dengan tidak menafikan pasangan lainnya," kata Suhandoyo.

Diharapkan, pergerakan mesin organisasinya bisa menambah potensi kemenangan Gus Ipul-Puti. "Kami optimistis bisa menang di atas 55%. Melalui pergerakan mesin relawan ditambah mesin partai, kami optimistis bisa meraih angka ini," ujarnya.

Pihaknya optimistis Jatim akan tumbuh dan berkembang lebih cepat di bawah kepemimpinan Gus Ipul dan Mbak Puti. Sebab, program pemerintahan yang dicanangkan Gus Ipul dan Puti selaras dengan cita-cita Nawa Cita pemerintahan pusat di bawah Presiden Jokowi.

"Kami titip pesan, Jatim harus ditata dengan sebaik-sebaiknya. Kami optimistis beliau bisa melanjutkan Nawa Cita Pak Jokowi," kata Suhandoyo.

Misalnya, penataan penggunaan Sumber Daya Alam (SDA) dengan tetap memerhatikan kelestarian lingkungan hidup. "Pada intinya, harus dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya. Namun, tetap demi kesejahteraan rakyat Jatim," ujar dia.

Selain itu, dia juga mengusulkan pengelolaan sektor wisata yang potensial menambah sumber penerimaan provinsi. "Saat ini, wisata bukan hanya dibutuhkan oleh yang tua saja atau muda saja. Namun, semuanya," katanya.

"Sehingga, potensi ini harus dimaksimalkan. Apalagi, Jatim memiliki beraneka ragam potensi alam berbasis ekowisata. Ini yang juga harus ditata," ujar dia. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More