Pesantren Kilat Media Grup Memupuk Generasi Cinta Alquran

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Jumat, 01 Jun 2018, 15:03 WIB Tradisi
Pesantren Kilat Media Grup Memupuk Generasi Cinta Alquran

MICOM/VICKYG

PESANTREN Kilat (Sanlat) bagi anak-anak di bulan Puasa Ramadhan 1439 H selain mengisi waktu senggang diharapkan pula dapat memupuk rasa cinta mereka pada Al quran.

"Insya Allah apa yang kita lakukan melalui kegiatan Sanlat dapat bermanfaat bagi anak anak keluarga besar di lingkungan Media Group. Mereka diberi pembekalan dan latihan membaca dan memahami Alquran. Semoga anak anak kita tumbuh dan cinta pada Alquran di bulan Ramadhan mulia diturunkannya Alquran ini, " kata Imam Suwandi kepada Media Indonesia di Mesjid Nursyiah Daud Paloh, Kompleks Media Group Jakarta, hari ini.

Imam Suwandi yang juga Wakil Ketua Panitia Sanlat Media Group Dewan Kemakmuran Mesjid ( DKM) Nursyiah Daud Paloh menjelaskan melatih anak anak zaman now melalui Sanlat mesti kreatif dan edukatif yang dapat membekas ke dalam hati sanubari pada anak anak.

"Ya, anak anak kita zaman now ini tidak tepat lagi belajar Alquran secara kaku.Pemberi materi mesti ahli pada bidangnya dan mampu mengajari anak anak dengan baik," cetusnya

Koordinator acara kegiatan Sanlat Iis Zatnika menambahkan sebab itu pihaknya menjalin kerjasama dengan Yayasan Azkar Qaunia yang telah berpengalaman dalam mengedukasi anak anak membaca Alquran.

Menurutnya kegiatan sanlat dibagi dua gelombang bagi 70 anak anak dari keluarga Media Group yakni pada hari pertama Jumat ( 1/6) dan ditutup hari kedua Sabtu ( 2/6).

"Kita ingin berkontribusi pada jeluarga karyawan dan masyarakat lokal, khususnya pada anak anak mereka.Dengan memberikan pengalaman positif pada mereka melalui kegiatan yang lumayan padat dalam sanlat yang kita gelar bersama ini," kata Iis.

Jadwal kegiatan sanlat antara lain menghafal surat surat Al quran dengan pelatih khusus ,melakukan kunjungan ke lokasi kerja ke kantor Media Group, Metro TV dan Media Indonesia, hingga berlatih olahraga panahan.

"Kita mencoba melatih mereka dengan olahraga panahan selain sesuai dengan ajaran agama juga melatih berjiwa sehat berbadan kuat, fokus dan menyenangkan," tukasnya.

Ustadz Azhari dari Yayasan Azkar Qaunia yang hadir membimbing sanlat pada materi pelatihan pembacaan Alquran sengaja melath anak anak membaca surat Ar Rahman.

"Insya Allah surat Ar Rahman yang kami latih untuk dihafal sebanyak 8 ayat pertama akan berbekas di hati anak anak karena kita latih dengan metode edutainment. Sembari kita beri arti tentang kebesaran Allah swt yang Maha Rahman, " papar Azhari.

Bagi Mohammad Heaven (12) peserta Sanlat, mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini. "Ya bagi saya bermanfaat Sanlat ini menambah ilmu dan mengenap Alquran serta menambah persahabatan," kata Mohammad yang ayahnya karyawan di Metro Tv.

Sementara, Dedy, karyawan Media Indonesia sengaja mengikutsertakan kedua anaknya pada Sanlat ini. "Tentu kegiatan ini bermanfaat sekali bagi kedua anak saya dapat belajar Alquran di waktu senggang di bulan puasa yang baik ini." pungkasnya. (OL-4)

 

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Sabtu, 23 Jun 2018 / Ramadan 1439 H
Wilayah Jakarta Barat
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More