Jaminan Kenyamanan saat Mudik dan Liburan

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 31 Mei 2018, 08:45 WIB Otomotif
Jaminan Kenyamanan saat Mudik dan Liburan

ANTARA/ZARQONI MAKSUM

HARI Raya Idul Fitri dimanfaatkan masyarakat Indonesia pulang ke kampung halaman atau yang dikenal dengan istilah mudik. Kementerian Perhubungan memprediksi jumlah pemudik akan meningkat 4,93% pada tahun ini atau mencapai 19,5 juta jiwa. Salah satu aspek yang dibutuhkan pemudik ialah kenyamanan.

Selain infrastruktur, moda transportasi yang digunakan pemudik pun harus dibuat senyaman mungkin. Karena itu, para agen pemegang merek (APM) kendaraan bermotor berlomba memberikan pelayanan prima bagi pemudik, khususnya pengguna kendaraan pribadi melalui sejumlah program yang memanjakan mereka.

Tengok saja PT Honda Prospect Motor yang kembali menggelar program Honda Emergency Service atau Bengkel Siaga Honda bagi pemudik mulai 11 Juni hingga 22 Juni mendatang. Program tersebut menyediakan 114 titik bengkel siaga yang berada di diler resmi Honda serta 13 titik posko siaga di jalur mudik yang seluruhnya beroperasi selama 24 jam.

Melalui bengkel siaga, konsumen dapat melakukan perawatan berkala, perbaikan kendaraan, dan product update. Di posko siaga, Honda melayani konsumen dalam melakukan perbaikan kendaraan seperti pengaktifan aki dan penggantian ban. Selain secara fisik menyiapkan bengkel dan posko siaga, Honda juga menyiapkan jalur digital lewat aplikasi Bengkel Siaga.

"Ini merupakan komitmen kami memberikan layanan lebih baik bagi konsumen yang melakukan perjalanan di musim Lebaran tahun ini. Tentu kami juga mengimbau semua konsumen Honda untuk memastikan kondisi mobil agar prima digunakan dalam perjalanan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy.

Selain Honda, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut nenggelar program serupa bertajuk Suzuki Peduli Mudik 2018 yang berlangsung selama 8-17 juni. Program tersebut mengusung tema Mudik asyik bersama Suzuki. Dalam program tersebut, Suzuki juga menyiapkan sejumlah posko dan bengkel siaga.

Tercatat 3 titik pos siaga, 27 bengkel mobil siaga, 20 bengkel motor siaga, dan 10 titik towing disediakan Suzuki di jalur mudik yang berlokasi di Sumatra, Jawa, hingga Bali dan siap melayani selama 24 jam. Suzuki juga melengkapinya dengan Halo Suzuki Mudik Siaga beserta versi aplikasinya, Suzuki Emergency Roadside Assistance dan Halo Suzuki Technical Assistant.

"Pada tahun ini kami melakukan peningkatan berbagai layanan khusus mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik. Kami berharap program ini dapat menemani dan memastikan para pemudik sampai di tujuan dengan selamat untuk merayakan Idul Fitri," ujar Service Head SIS Riecky Patrayudha.

Layanan bergerak

Momen mudik juga diikuti musim liburan karena ada ketentuan cuti bersama dan liburan sekolah bagi pelajar. Ini membuat kebutuhan penggunaan kendaraan semakin tinggi. Kondisi demikian membuat pengguna kendaraan pribadi perlu memeriksakan kendaraan agar nyaman digunakan saat berlibur.

Salah satu aspek penting menjamin kenyamanan berkendara dalam liburan ialah layanan bergerak. Salah satunya disediakan Lexus Indonesia melalui Lexus Mobile Concierge Service (LMCS) yang masuk dalam program Personalized Luxury Experience.

Layanan terpadu yang telah hadir sejak 2014 itu kini dilengkapi dengan berbagai fitur berkelas seperti rear seat entertainment yang dibungkus dengan Omotenashi khas Lexus Indonesia langsung ke rumah, kantor, atau tempat lain yang nyaman bagi pelanggan. "Sejak membeli hingga melakukan pemeliharaan kendaraan, pelanggan akan merasakan Lexus Amazing Experience, bermula dari amazing product yang nyaman, berlanjut dengan amazing ownership experience saat melakukan servis. Inilah sophisticated luxury dari Lexus," pungkas General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. (S-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More