BTS Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Korsel

Penulis: Cecylia Rura Pada: Rabu, 30 Mei 2018, 11:48 WIB Hiburan
BTS Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Korsel

AFP

PRESIDEN Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in memberi ucapan selamat kepada grup Bangtan Boys (BTS) atas prestasi mereka sebagai musisi K-pop pertama yang menduduki posisi puncak dalam tangga lagu Amerika Serikat, Billboard pada Minggu (27/5).

Pesan resmi ini ditulis oleh Moon Jae-in melalui akun Facebook.

"Selamat kepada ketujuh anak laki-laki dan para pendukung mereka, ARMY!" tulis Moon Jae-in, Selasa (29/5).

"Lagu-lagu, aksi dansa, mimpi, serta antusiasme BTS diberi kekuatan dan menguatkan orang-orang uda di dunia. Saya mengucapkan selamat kepada BTS yang telah menduduki posisi puncak dalam Billboard 200 dengan album mereka berjudul Love Yourself: Tear. Ini kali pertama album Korea diklaim menduduki puncak teratas, dan juga sebagai album non-Inggris pertama dalam 12 tahun terakhir."

"Tarian dan nyanyian dari BTS adalah tulus dari hati. Kekuatan ini mengubah kesedihan menjadi harapan dan mengubah perbedaan menjadi kesamaan. Masing-masing dari tujuh personel bernyanyi dengan cara yang jujur dan kehidupan yang mereka inginkan. Melodi dan lirik mereka mampu melampaui batas wilayah, bahasa, budaya, dan institusi."

"Bangtan, yang secara harfiah berarti peluru dalam bahasa Korea, lahir dari kehendak untuk melindungi remaja dari prasangka dan penindasan. Nama masing-masing anggota antara lain Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook akan selalu dikenang dalam waktu yang lama. Terima kasih BTS telah menyebar kebahagiaan di seluruh Korea dan dunia dengan aksi hebat kalian," bunyi pernyataan Moon Jae-in dalam akun Facebook.

BTS memang baru merilis album baru mereka Love Yourself: Tear dan langsung menduduki posisi puncak dalam tangga lagu album terbaik Billboard 200. Perilisan album ketiga mereka ini mendapat sambutan antusias dari ARMY dan penikmat musik dunia.

Love Yourself: Tear merupakan album studio ketiga BTS (album keenam secara keseluruhan) yang dirilis resmi di bawah Big Hit Entertainment pada Jumat, 18 Mei 2018 waktu Korea Selatan. Dilaporkan sebelumnya, enam hari pada periode pertama prajual album ini mencapai 1,44 juta kopi dalam lingkup domestik.

Album Love Yourself: Tear dirilis bersama dengan lead single Fake Love yang disaksikan sekitar 30 juta penonton di YouTube dalam sehari. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More