Gara-Gara Cuitan Rasisme, Serial Roseanne Dihentikan

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 30 Mei 2018, 11:18 WIB Hiburan
Gara-Gara Cuitan Rasisme, Serial Roseanne Dihentikan

AFP/VALERIE MACON
Roseanne Barr

JARINGAN televisi Amerika Serikat ABC, Selasa (29/5), menghentikan serial komedia Roseane setelah bintang utama serial itu, Roseanne Barr, mencicit pernyataan rasisme kepada mantan penasehat Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Aktris berusia 65 tahun yang merupakan pendukung Presiden AS Donald Trump mengejek Valerie Jarret dengan mencicit, "Muslim Brotherhood dan planet of the apes memiliki anak."

Setelah dihujani kritik di media sosial, Barr meminta maaf kepada Jarrett dan seluruh warga AS atas apa yang dia sebut sebagai lelucon.

"Saya meminta maaf karena membuat lelucon buruk mengenai politik dan wajahnya. Saya seharusnya tidak melakukan itu. Maafkan saya, lelucon saya tidak pantas," cicit Barr.

Namun, permintaan maaf Barr tetap tidak cukup untuk ABC. Jaringan televisi itu menghentikan serial televisi Barr karena cuitan aktris itu dianggap tidak sesuai dengan nilai yang dianut stasiun televisi itu.

Agensi yang mewakili Barr, ICM, juga mengungkapkan kekecewaan mereka.

"Karena itu, kami telah memberitahukan kepada dia bahwa kami tidak akan lagi mewakili dirinya. Berlaku secepatnya, Roseanne Barr bukan lagi klien kami," ujar agensi itu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More