Antre Dokter Tanpa Cemas Terlewati

Penulis: Eni Kartinah Pada: Rabu, 23 Mei 2018, 08:30 WIB Kesehatan
Antre Dokter Tanpa Cemas Terlewati

Ist

RSPI Mobile, aplikasi telepon pintar yang diluncurkan RSPI Group, memiliki sejumlah fitur andalan. Seperti, Find a Doctor untuk mengecek jadwal praktik dokter, Find a Hospital yang bisa menginformasikan dan memandu menuju lokasi rumah sakit dalam jaringan RSPI Group yang terdekat, serta Virtual Card sebagai pengganti kartu pasien.
Namun selain itu, ada fitur lain yang sangat berguna bagi pasien, yakni Check My Booking yang bisa menampilkan live queueing. Menurut Senior Manager IT Services RSPI Group, Novaldy Antonio Wund, live queueing ini akan menunjukkan nomor antrean pasien yang akan konsultasi ke dokter secara real-time, sehingga waktu kunjungan pasien akan lebih efisien. Pasien bisa menunggu antrean dengan lebih santai, misalnya bisa sambal makan di kantin jika waktu antrean masih lama.

“Jadi, urut-urutan penggunannya secara ringkas ialah, pertama pasien mengecek jadwal praktik dokter dengan fitur Find a Doctor. Begitu ketemu, klik nama dokternya, nanti akan muncul tawaran call to make appointment, jika diklik akan langsung terhubung dengan call center kami untuk membuat perjanjian kunjungan ke dokter. Sesudahnya, pasien langsung mendapatkan nomor antrean,” ujar Novaldy pada peluncuran aplikasi RSPI Mobile di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, sambung Novaldy, pasien menuju rumah sakit sesuai jadwal praktik dokter. Sampai di rumah sakit, pasien bisa mengonfirmasi kedatangan dengan men-scan Virtual Card di kiosk atau di nurse station poliklinik yang dituju. Kemudian,pasien bisa menunggu dan memantau jalannya antrean yang ditampilkan live queueing di telepon.

“Namun saat ini fitur live queueing ini baru diterapkan pada poli anak dan penyakit dalam. Ke depannya kami akan menerapkan di poli-poli lainnya. Kami juga terus mengembangkan fitur-fitur lain yang memberikan kemudahan bagi pasien,” tambah Novaldy.

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer RSPI Group, dr Yanwar Hadiyanto MARS, menjelaskan pihaknya selalu berusaha mengadopsi teknologi untuk kemudahan dan kenyamanan pasien. “Saat ini masyarakat membutuhkan hal yang praktis dan efisien, untuk itulah kami meluncurkan aplikasi RSPI Mobile ini. Di manapun dan kapanpun, pasien kami dapat mengakses aplikasi tersebut untuk melihat jadwal praktik dokter, atau bahkan mengetahui layanan terbaru RSPI Group.”

Aplikasi RSPI Mobile bisa diperoleh secara gratis di tautan http://bit.ly/RSPIMobile atau dapat juga diunduh melalui Google Play Store maupun App Store. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More