Menilik Sosok Han Solo

Penulis: (*/M-3) Pada: Minggu, 27 Mei 2018, 01:00 WIB Hiburan
Menilik Sosok Han Solo

PENGGEMAR film Star Wars sebaiknya jangan melewatkan film satu ini. Sebuah edisi spin off dari saga film Star Wars hadir berjudul Solo: A Star Wars Story. Di film ini Anda diajak untuk memahami kejadian kausalitas Han Solo (Alden Ehrenreich) bergabung dalam aliansi pemberontak (rebel alliance) sebagai pilot andal dan menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya. Di panggung utama ini kita melihat Han merintis kariernya sebagai pilot kapal penjelajah galaksi, bertemu dengan Lando Calrissian si pemilik asli kapal Millennium Falcon, dan kompatriotnya, Chewbacca.

Han yang berasal dari kawasan kumuh Corellia ini mengabdi pada Lady Proxima, si kelabang yang berafiliasi dengan sindikat kriminal Crimson Dawn. Suatu waktu, ia menyusup untuk kabur dari Corellia bersama pacarnya. Sayang, sang pacar gagal lolos. Han pun kemudian memutuskan untuk mendaftar sebagai prajurit tentara yang melayani galaksi.

Di tengah peperangan, ia bertemu dengan kelompok penyusup yang menyamar sebagai jenderalnya, Tobias Beckett (Woody Harrelson) dan Val (Thandie Newton) istri Beckett. Beckett menjadi sosok inspirator Han. Ia juga menjadi penyebab pertemuan antara Han dan Chewie, juga pacar masa lampaunya. Tak kurang, jenderal tua itu ialah mentor Han muda.

Chewbacca (Joonas Suotamo) merupakan penghuni kurungan dasar tanah di zona kompi tentara Han Solo. Saat Han dihukum letnan perang, ia dilempar ke dalam sebagai umpan bangsa Wookie itu.

Alden Ehreinreich sebagai pemeran Han Solo tetap mempertahankan ‘ketengikan’ Han Solo tanpa harus menjiplak Harrison Ford, si pemeran asli. Ia mampu memberikan persona Han muda yang memang memiliki watak bengal, tidak mau mengikuti aturan, dan pemberontak.

Cinta Pertama
Bumbu percintaan antara si pilot dengan kekasih pertamanya Qi’ra (Emilia Clarke). Ambisi Han ingin kembali ke Corellia karena kekasihnya tertinggal saat kabur.

Ambisi menjemput Qi’ra itu menjadi alasan Han mencari uang dan memiliki kapal sendiri. Pertemuan kembali dengan Qi’ra berlangsung cepat dan kembali terpisah. Keduanya dipertemukan kembali saat Beckett menghadap Dryden Vos (Paul Bettany), orang yang mempekerjakannya untuk mencuri sumber tenaga. Han dan Chewie menemani Beckett ke kapal Vos. Di situlah Adam Hawa galaksi nun jauh itu bertemu.

Han terlalu polos untuk menyadari keadaan yang sudah banyak berubah sejak perpisahan dengan Qi’ra. Beckett sesekali juga mengingatkan untuk tidak memercayai siapa pun. Skenario mengharuskan Beckett dan kawanannya termasuk Han dan Chewie untuk mengambil sumber tenaga yang gagal dirampok, menjelajah galaksi, dan menuju Kessel.

Spin off garapan Ron Howards ini menyuguhkan puzzle jawaban karakter Han dalam seri Star Wars. Millennium Falcon, totem dadu emas, pistol, merupakan ornamen yang akan Anda ketahui asal muasalnya di seri ini. Belum lagi, kausalitas ia bergabung dengan aliansi pemberontak, bermula di Solo, ketika sisi idealisme Han begitu kuat.

Pengacuan misi gagal Beckett dan tim tidak lain ialah kelompok Enfys Nest, yang dianggap sebagai penjarah barang rampokan. Termasuk penyebab insiden meninggalnya Val, dan mengejar Millennium Falcon, hingga Savareen untuk memurnikan sumber tenaga yang diambil dari Kessel.

Realitas baru muncul, Enfys Nest menjarah sumber tenaga untuk dibagikan ke kawasan mati, akibat diporakporandakan aliansi Crimson Dawn. Mereka memberikan tawaran untuk Han agar bergabung dengan pemberontakannya melawan kekaisaran galaksi yang kriminal.
Setelah Rogue One, spin off kedua ini menyajikan kesegaran cerita untuk memberikan kekuatan plot asal muasal Han Solo. Tidak perlu humor ala Hollywood, plot twist yang tragis cukup untuk mengantar Solo sebagai kepingan jawaban dari beberapa potong saga Star Wars. (*/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More