1963: Organization of Africa Unity Berdiri

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Jumat, 25 Mei 2018, 07:15 WIB On This Day
1963: Organization of Africa Unity Berdiri

WIKIPEDIA

SEBANYAK 32 kepala  negara dan pemerintahan negara-negara Afrika menandatangani pendirian Organization of Africa Unity di Kota Addis Ababa, Ethiopia.

Penggagas Organisasi Persatuan Afrika itu ialah Gamal Abdul Naser dari Mesir, Kwame Nkrumah dari Ghana, dan Ahmad Sekouture dari Guinea. Organisasi itu bertujuan mempersatukan negara- negara Afrika, menyelesaikan perselisihan di antara anggota, dan memperjuangkan kemerdekaan negara-negara Afrika yang masih terjajah.

Pada 2002, dalam konferensi kepala negaraAfrika di Afrika Selatan, organisasi itu berubah nama menjadi Africa Union, yang bertujuan memperluas kerja sama ekonomi di Afrika. Africa Union beranggotakan 53 negara dan bermarkas di Ethiopia.

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More