Camorra, Harmoni Milenial dan Kopi Khas Bogor

Penulis: (DD/J-2) Pada: Jumat, 25 Mei 2018, 06:30 WIB Megapolitan
Camorra, Harmoni Milenial dan Kopi Khas Bogor

MI/DEDE SUSIANTI

"AKHIRNYA ketemu juga Liong di kafe," kata Ramdhan. "Iya, ini baru nendang. Mantep lagi, tempatnya keren. Naik kelas," sahut Putra. Liong ialah kopi khas Bogor. Pertama dibuat di Jalan Pabrik Gas, Kota Bogor pada 1945 dan saat ini dikelola generasi kedua.

Umumnya kopi cap Liong Bulan itu dijajakan di warung-warung kopi biasa atau warung nasi dengan tarif Rp3 ribu per gelas. Suguhan yang menemaninya biasanya gorengan.

Kopi itu banyak disukai, termasuk anak zaman now atau milenial. Bahkan ada istilah, "belum ngopi, kalau belum minum kopi Liong".

Malam itu, Ramdhan datang bersama teman-temannya, Putra, Rizky, dan Santi ke Camorra Eat & Drink. Camorra ialah sebuah kafe yang berlokasi di Jalan Adnan Widjaya, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tempat itu kini menjadi salah satu tempat favorit untuk kongko. Secara tempat konsep dan desainnya sangat modern. Tumpukan kontainer bekas disulap menjadi sudut-sudut nyaman dan menyenangkan untuk kongko dan bercengkrama bagi keluarga milenial.

Per bagian atau satu kontainer besar itu beda-beda tema. Ada yang berbentuk lounge, yang pengunjung bisa berinteraksi dan menikmati langsung suguhan musik band.

Di sebelahnya atau tepatnya di bagian tengah, ada sudut terbuka yang cocoknya untuk keluarga. Di situ pengunjung benar-benar bisa dengan bebasnya menghirup udara segar tanpa asap rokok.

Tumpukan kontainer lainnya lebih cozy lagi. Suasana di sudut itu tampak lebih tenang sehingga cocok digunakan untuk mereka yang ingin mengerjakan tugas, tapi tetap bisa bersantai. Tentunya sambil menikmati aneka camilan dan suguhan lezat yang ditawarkan kafe tersebut.

Di bagian bawah atau lantai satu berupa mini bar. Di sudut itu pengunjung juga bisa melihat dan mengenal jenis-jenis kopi, sehingga bisa memilih langsung kopi yang enak dan sesuai selera. Di bagian atas atau roof top juga sangat nyaman.

Untuk menunya pun sangat menggoda selera dan super lengkap. Untuk macam-macam kopi atau coffe selection, sedikitnya ada 16 macam. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp20 ribu hingga Rp35 ribu.

Pun untuk menu makanannya sangat beragam dari tradisional hingga menu western, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp65 ribu per porsi.

Anda tergoda ingin mencicipinya? Silakan datang ke Kafe Cammora.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More