Trump Batalkan Pertemuan dengan Kim Jong-un

Penulis: Heryadi Pada: Kamis, 24 Mei 2018, 22:20 WIB Internasional
Trump Batalkan Pertemuan dengan Kim Jong-un

AFP PHOTO / SAUL LOEB

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump membatalkan pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un bulan depan di Singapura.

Trump mengatakan telah menyampaikan pembatalan itu kepada Jong-ung, Kamis (24/5). Dia menyalahkan sikap 'amarah' dan 'permusuhan' dari rezim Korut sebagai penyebab batalnya pertemuan tersebut.

Kedua pemimpin rencananya bertemu pada 12 Juni untuk membahas senjata nuklir Korut. Namun, prospek pertemuan itu mulai diragukan belakangan ini setelah kedua pihak saling ancam membatalkan pembahasan dan baku ancam.

"Dengan sedih, lantaran sikap penuh amarah dan permusuhan terbuka yang ditunjukkan dalam pernyataan Anda beberapa hari ini, saya merasa tidak layak saat ini untuk melakukan pertemuan yang sudah lama direncanakan itu," kata Trump dalam suratnya untuk Kim yang dirilis Gedung Putih.

"Karena itu, surat ini bisa dijadikan perwakilan pertemuan Singapura tersebut, untuk kebaikan kedua pihak, akan tetapi demi kerugian dunia, tidak akan berlangsung," lanjut bunyi surat itu.

Namun, dalam surat tersebut, Trump juga masih membuka pintu untuk bertemu dengan Kim di masa mendatang. Trump menegaskan bahwa dia sangat menantikan pertemuan itu. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More