Pelatihan Baca Alquran Braille

Penulis: Micom Pada: Kamis, 24 Mei 2018, 12:22 WIB Pernik
Pelatihan Baca Alquran Braille

ANTARA/Maulana Surya

SEBANYAK 30 penyandang tunanetra di Jawa Barat mengikuti pelatihan Alquran braille yang diselenggarakan Ummi Maktum Voice dan Balai Penerbitan Braille Indonesia (BPBI) Abiyoso di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pelatihan yang akan berlangsung hingga Jumat (25/5) itu meliputi bedah buku, belajar baca tulis Alquran braille, kaidah menulis Arab braille, telaah buku ilmu tajwid, teknik menulis artikel dan esai, praktik tausiah, dan malam kreativitas dengan melibatkan sejumlah narasumber.

Ketua Umum Ummi Maktum Voice Entang Kurniawan mengatakan jumlah penyandang tunanetra yang memahami Alquran braille masih belum sebanding dengan jumlah seluruh penyandang tunanetra di Jawa Barat. Terlebih, baca tulis Alquran braille berbeda dengan buku braille biasa sehingga diperlukan pelatihan khusus untuk bisa memahaminya.

"Di masa depan, diharapkan para peserta pelatihan ini bisa menjadi guru Alquran braille di lingkungan masing-masing," kata Entang, kemarin. Ia mengatakan pelatihan tahun lalu mengikutsertakan 500 penyandang tunanetra. Tahun ini jumlahnya dikurangi menjadi 30 dengan alasan agar lebih fokus.

 

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Sabtu, 23 Jun 2018 / Ramadan 1439 H
Wilayah Jakarta Barat
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More