Metro TV dan Baznas Buka Bersama 1.800 Anak Yatim

Penulis: Indriyani Astuti Pada: Kamis, 24 Mei 2018, 09:45 WIB Peduli Sesama
Metro TV dan Baznas Buka Bersama 1.800 Anak Yatim

MI/AGUS MULYAWAN

METRO TV menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Masjid Nursiah Daud Paloh, Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, kemarin. Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Metro TV menggelar acara itu selama tiga hari berturut-turut mulai Rabu (23/5) hingga Jumat (25/5). Ada 1.800 anak yatim binaan Metro TV dan Baznas yang hadir dalam rangkaian kegiatan itu.

Kegiatan itu merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Metro TV dalam program Metro TV Berbagi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Finance & Administration Director Metro TV M Mirdal Akib dan turut hadir Komisioner Baznas Emmy Hammidiyah beserta jajarannya.

Mirdal berharap momentum Ramadan dapat mempererat silaturahim. Ia juga berharap kegiatan itu bisa memberikan berkah kepada sesama. Ramadan, ujar dia, merupakan bulan berkah untuk berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan.

"Semoga kita bisa masuk golongan yang mendapat berkah dari Allah," ujarnya.

Tidak lupa dia berharap anak-anak yang hadir kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa dengan akhlak yang baik. "Saya berharap adik-adik dapat menjadi pemimpin bangsa. Harus percaya dengan kekuatan doa, menjadi yang baik dan rajin belajar," ucapnya.

Sementara itu, Emmy Hammidiyah selaku Komisioner Baznas menyampaikan acara tersebut dapat terselenggara atas kerja sama antara Media Group yakni Metro TV, DKM Masjid Nursiah Daud Paloh, serta Baznas. "Kita bersama-sama bersilaturahim dalam rangka meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan," ujar Emmy.

Dalam kesempatan itu, Emmy menuturkan, seperti yang telah diajarkan Rasullullah SAW bahwa siapa yang ingin dimuliakan penduduk langit harus memuliakan anak yatim.

Dia juga menyampaikan bahwa Nabi Muhammad dilahirkan dalam kondisi yatim. Tidak lama setelah itu, beliau juga ditinggalkan ibundanya sehingga menjadi yatim piatu. Namun, Rasullullah dapat menjadi khalifah, pemimpin yang diikuti umat muslim di seluruh dunia yang ajarannya hingga saat ini diikuti dan diamalkan. "Mudahan-mudahan adik-adik menjadi pemimpin yang bisa diteladani seperti Rasulullah," tuturnya.

Pada akhir sambutanya, Emmy berharap acara buka bersama tersebut dapat membawa keberkahan bagi Media Group dan Baznas.

Dalam acara itu, anak-anak didampingi langsung keluarga besar Metro TV dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nursiah Daud Paloh. Mereka juga dihibur grup nasyid Bahrul Maghfiroh dari Malang, Jawa Timur.

Dongeng

Dalam acara itu disampaikan pula dakwah yang dikemas dalam bentuk dongeng yang disampaikan Kak Imam dari Yayasan Sahabat Seribu Pulau. Anak-anak yang hadir sangat antusias mendengarkan cerita dongeng tentang anak yang soleh. Salah satu peserta acara, Kiki, 11, dari Yayasan Raudhatul' Ilmi, mengatakan senang bisa berbuka bersama-sama. Apalagi sebelum berbuka ada kegiatan mendongeng. "Ceritanya lucu," ucap Kiki.

Anak yang kini duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar itu mengatakan berangkat bersama-sama peserta lain dari Cilincing, Jakarta Utara, ke Kompleks Media Group menggunakan metromini. (H-5)

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Sabtu, 15 Des 2018 / Ramadan 1439 H
Wilayah Jakarta Barat
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More