Oppo F7 Youth, Ponsel Pintar untuk Anak Muda

Penulis: Vicky Gustiawan Pada: Rabu, 23 Mei 2018, 23:10 WIB Teknologi
Oppo F7 Youth, Ponsel Pintar untuk Anak Muda

MICOM/VICKYG

OPPO resmi memperkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri F7, yaitu F7 Youth. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar yang menyasar konsumen kawula muda ini dilepas dengan harga yang lebih murah dari saudara tuanya.

Meski lebih murah, kemampuan F7 Youth tidak jauh berbeda dengan F7, karena memakai chipset, CPU, RAM dan kapasitas penyimpanan yang sama.

Seperti memakai chipset Helio P60 dengan CPU 8 inti berkecepatan 2.0 GHz, prosesor AI dual-core, GPU Mali-G72 800 MHz, RAM 4 GB dan penyimpanan (ROM) 64 GB serta menggunakan daya baterai 3.410 mAh.

Selain itu, di dalamnya juga disematkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. F7 Youth masih mengedepankan kemampuan swafoto pintar dengan membawa AI Beauty 2.0.

“F7 Youth ini aku banget, kaya ada kesamaan gitu, kaya remaja-remaja seumuran aku, suka sama teknologi AI Beauty-nya” ungkap Selfie Expert, Vanesha Prescilla di acara Oppo Festive Night 2018 di Rumah Maroko, Jakarta, Rabu (23/5).

Hanya ada tiga perbedaan dari seri pendahulunya. Yang pertama ada pada kameranya. F7 Youth hanya dibekali sensor kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang 13MP.

Yang kedua layar F7 Youth tidak menggunakan desain layar notch atau poni di bagian atas, namun memiliki screen-to-body ratio 84,8 persen dan rasio layar 18:9.

Dan yang terakhir ponsel ini juga tidak dibekali dengan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint.

Untuk harganya, F7 Youth dibanderol seharga Rp3,8 juta. Tersedia mulai 1 Juni mendatang, dengan dua pilihan yaitu Solar Red dan Diamond Black.

Yang spesial, Oppo menggandeng perusahaan kosmetik asal Jepang, Shiseido. Kolaborasi ini menghadirkan F7 Youth Edisi Spesial. Pembeli akan mendapat paket khusus yang di dalamnya diberikan Shiseido Perfect UV Protector. Dijual dengan harga Rp3.9 juta, paket ini hanya tersedia sebanyak 200 unit dalam warna Diamond Black dan dapat dibeli secara eksklusif di situs Lazada mulai hari ini, Rabu (23/5) hingga Kamis (31/5) mendatang. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More