Golkar Yakini Demokrat Segera Merapat

Penulis:  Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 23 Mei 2018, 21:50 WIB Politik dan Hukum
Golkar Yakini Demokrat Segera Merapat

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PARTAI Demokrat diklaim segera merapat ke koalisi pemerintah dan mendukung Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPD Golkar, Jakarta, Rabu (25/5). Tanpa menyebutkan waktu dan tempat, Airlangga mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya sudah berbicara dengan Pak SBY, Insyaallah (merapat ke Jokowi)," ujarnya.

Pada Pilpres 2014, Demokrat memosisikan diri sebagai partai tengah. Namun, pada pilpres mendatang belum menyatakan sikapnya.

SBY disebut-sebut akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Terhadap hal itu, Presiden menyambut baik pertemuan tersebut.

"Pertemuan setiap tokoh pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara. Sangat bagus," ujarnya. Presiden juga mengapresiasi jika Demokrat dan Gerindra berkoalisi. "Itu bagus juga." (O-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More