Laskar Joko Tingkir tidak Inferior

Penulis: (Rul/Goal/R-2) Pada: Rabu, 23 Mei 2018, 23:45 WIB Sepak Bola
Laskar Joko Tingkir  tidak Inferior

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

PERSELA Lamongan dipastikan tanpa dua bek andalan mereka saat bertandang ke kandang Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, malam ini. Dua bek yang harus absen ialah Ahmad Birrul Walidain dan Samsul Arifin.
Samsul masih dibekap cedera lutut yang membuatnya harus menepi sekitar satu bulan dan Birrul yang berposisi sebagai bek kanan terkena akumulasi tiga kartu kuning.

Meski begitu, tim pelatih Persela tetap optimistis kekuatan ‘Laskar Joko Tingkir’ tak akan tereduksi dengan absennya dua pemain pilar di lini belakang itu. Pasalnya, mereka sudah menyiapkan pemain alternatif untuk mengganti­kan peran keduanya, di antaranya Eky Taufik, I Gusti Rustiawan, dan Dhanu Syahputra.

Asisten pelatih Persela, Danur Dara, mengata­kan timnya tengah memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil positif di kandang ‘Laskar Antasari’ julukan Barito Putera. Hasil dua kemenangan dan dua imbang menjadi modal bagi ‘Laskar Joko Tingkir’ nanti.
“Kami baru saja mengalahkan tim besar sekelas Persija, pasti akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain. Semoga lawan tim papan atas Barito Putera, kita bisa curi poin, dengan syarat bermain sesuai karakter kita sendiri,” ujarnya.

“Tim ini sebetulnya ideal. Jadi dengan absennya beberapa pemain, insya Allah tidak mereduksi kekuatan Persela,” imbuhnya Persela saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 13 poin dari sembilan laga. Adapun Barito ada di posisi keempat dengan nilai 16.

Pelatih Barito Putera Jecksen F Tiago menyatakan skuatnya saat ini dalam keadaan yang baik, tidak ada pemain yang mengalami cedera. Dia memastikan timnya akan terus berjuang untuk mencari kemenangan yang ketiga secara beruntun pada laga Gojek Liga 1 tersebut.
“Kita pastinya akan selalu mewaspadai kebangkitan Persela Lamongan ini sebab mereka memiliki sejarah bisa mengalahkan tim-tim kuat,” paparnya.

Jecksen menyatakan Persela Lamongan bisa menjadi ancaman Barito Putera untuk bisa menanjak ke posisi atas klasemen. “Persela Lamongan ini di klasemen sementara hanya berada di bawah tim kita dua tingkat, tentunya tim ini salah satu jajaran tim yang sangat kuat,” ujarnya. (Rul/Goal/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More