Honda Civic Type R Catat Rekor Kecepatan Baru

Penulis: (Mut/S-4) Pada: Kamis, 24 Mei 2018, 03:30 WIB Otomotif
Honda Civic Type R Catat Rekor Kecepatan Baru

FOTO ANTARA/zarqoni maksum

HONDA Civic Type R kembali memecahkan rekor untuk kedua kali. Setelah tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman, kali ini rekor kecepatan baru diraih seusai mencatat lap time 2 menit 1,51 detik di Sirkuit Magny-Cours GP, Prancis.

Pada kesempatan itu, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar oleh Esteban Guerrieri, pembalap World Touring Car Championship (WTCR) yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR bersama tim Munnich Motorsport.

Civic Type R berhasil melaju di Sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam, dan jalan lurus. Itu disebabkan mobil tersebut menggunakan mesin 2.0L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm.

Selain itu, penggunaan +R mode, adaptive damper system, juga semakin membuat pengendaraan lebih responsif, stabil, dan lincah untuk performa yang lebih maksimal. Guerreri mengaku dengan mengendarai Civic Type R semakin membuatnya percaya diri. Pasalnya, mobil tersebut sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal sehingga Civic Type R sering disebut sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni.

"Hari ini kami telah membuktikan bahwa hal itu benar adanya. Civic Type R terus menembus batas dari sebuah mobil berpenggerak roda depan," ujar Guerreri.
Download | Print | Kembali

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More