Berbagi Tanggung Jawab

Penulis: (Wnd/M-3) Pada: Kamis, 24 Mei 2018, 02:15 WIB Humaniora
Berbagi Tanggung Jawab

MI/MOHAMAD IRFAN

DALAM membina rumah tangga, Fira dan Aldo memiliki komitmen yang menarik. Aldo, kata Fita, mengungkapkan tanggung jawab rumah tangga bukan milik istri semata. Suami juga berperan penting.

Keduanya sepakat membuat jadwal mengurus anak dan rumah tangga secara bergiliran tanpa bantuan pengasuh. Fira kerap mengajak anak pertama, Alaia, 4, membantunya memasak, sedangkan Aldo mengajak anak-anak berolahraga seperti berjalan kaki atau bermain di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) terdekat.

"Sebisa mungkin anak ikut terlibat dalam berbagai kegiatan. Mereka kerap membantu kami mencuci barang Babyloania. Mereka tahu kalau ada air tumpah apa yang harus dilakukan, kami tidak mengajari, hanya memperlihatkan aktivitas dari suatu kondisi," kata perempuan yang juga senang berbagi ilmu merawat anak ini.

Tanggung jawab yang mereka bagi dua justru menguatkan hubungan Fira dan Aldo. Tidak hanya itu, hubungan antara anak dan orangtua pun dekat. Apalagi, mereka membiasakan diri makan malam bersama dan membaca buku sebelum tidur. Mereka juga sepakat ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan bersama anak, seperti bermain gawai.

Meskipun usahanya sudah terbilang besar, bukan berarti Fira bisa membeli barang bayi dan anak tanpa mempertimbangkan harga. Justru ia lebih senang menyewa daripada membeli. Tak pelak ibu menyusui ini kehabisan saat menyewa pompa elektrik. Bagi Fira, menyewa membuat mereka lebih hemat, pun tidak membuat rumah terasa penuh.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More