Bawaslu Jabar Serahkan Rekomendasi Sanksi untuk Sudrajat-Syaikhu

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Rabu, 23 Mei 2018, 20:00 WIB Pilkada
Bawaslu Jabar Serahkan Rekomendasi Sanksi untuk Sudrajat-Syaikhu

ANTARA

KETUA Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat Harminus Koto mengaku telah menyerahkan rekomendasi sanksi untuk pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) terkait pelanggaran saat debat kandidat, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, pihaknya sudah menyerahkan surat tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/5).

"Sudah, sudah diserahkan ke KPU," kata Harminus di Bandung, Rabu.

Selain rekomendasi sanksi untuk Asyik, pihaknya pun telah menyerahkan hal serupa untuk pelanggaran yang dilakukan pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan.

Namun, dia enggan membocorkan terkait sanksi apa yang akan diserahkan ke peserta Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018 itu.

"Tanya ke KPU," katanya.

Hanya saja, dia menyebut jenis pelanggarannya administratif sehingga pihaknya menyerahkan hal ini ke KPU Provinsi Jawa Barat.

"Karena kalau pidana, diserahkan ke Gakkumdu," katanya seraya menyebut kedua kasus itu ditindaklanjuti berdasarkan adanya laporan.

Meski tak menyebut berapa lama, dia menilai KPU Provinsi Jawa Barat memiliki batas waktu untuk segera mengumumkan sanksi yang akan diberikan.

"Pasti ada batas waktu, masa enggak ada batas waktu," katanya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More