Bersepeda sekaligus Bersedekah

Penulis: AS/YH/H-2 Pada: Rabu, 23 Mei 2018, 14:50 WIB Peduli Sesama
Bersepeda sekaligus Bersedekah

MI/Akhmad Safuan

RAMADAN menjadi kesempatan untuk memperbanyak amal ibadah. Termasuk berbagi pada sesama yang membutuhkan. Itu pula yang dilakukan calon Gubernur Jawa Tengah petahana, Ganjar Pranowo, bersama klub sepeda yang didirikannya.

Di bulan puasa ini, kegiatan klub sepeda yang anggotanya berasal dari lintas agama itu tidak berhenti. Bersepeda bersama tetap dijalankan. Hanya saja, waktunya bergeser dari pagi menjadi sore hari.

Seperti sore kemarin, ratusan pesepeda dipimpin Ganjar melakukan kegiatan rutinnya. Kali ini rute yang ditempuh dari Kota Semarang menuju Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal yang berjarak sekitar 30 kilometer. Mereka menuju Desa Salamsari di Boja untuk menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Darul Hikmah.

"Sudah menjadi kebiasaan sejak lima tahun lalu, kegiatan pit-pitan ini selain untuk olahraga juga menyalurkan bantuan dari para donatur yang tergabung dalam klub sepeda ini," kata Ganjar.

Kehadiran Ganjar dan rombongannya membawa kebahagiaan tersendiri bagi Panti Asuhan Darul Hikmah yang dihuni ratusan anak itu.

"Kami tidak menyangka rombongan sepeda Pak Ganjar mampir ke sini. Ini merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami para pengasuh dan para siswa panti," kataBadriyah, salah satu pengasuh Panti Asuhan Darul Hikmah.

Menurutnya, kedatangan Ganjar dan klub sepedanya tanpa pemberitahuan awal sehingga pihaknya tidak menyiapkan sambutan apa pun. "Tapi, ini membuat kami semakin bersemangat," katanya.

Sementara itu, di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, pemerintah setempat menyerahkan paket sembako kepada 1.267 keluarga kurang mampu.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu dalam menghadapi gejolak harga menjelang Lebaran nanti," tutur Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi, kemarin.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kota Bukittinggi, Muhammad Idris, paket sembako senilai Rp200 ribu itu ditujukan bagi keluarga kurang mampu di 24 kelurahan di tiga kecamatan.

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Selasa, 23 Okt 2018 / Ramadan 1439 H
Wilayah Jakarta Barat
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More