1966: Cosby Menangi Emmy

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Selasa, 22 Mei 2018, 08:50 WIB Humaniora
1966:  Cosby Menangi Emmy

wikipedia

BILL Cosby memenangi Emmy untuk kategori aktor terbaik atas perannya dalam serial I Spy. Cosby menjadi aktor pertama Afrika-Amerika yang berperan dalam serial drama reguler.

Ia memutuskan meniti karier dalam dunia pertunjukan dan pada 1965 mendapatkan peran rekan agen mata-mata berkulit putih dalam I Spy hingga 1968. Serial itu dibintangi Robert Culp sebagai agen mata-mata dan menjadi serial pertama televisi yang mempertunjukkan potret hubungan kerja antara kolega kulit hitam dan kulit putih.

Selain serial itu, Cosby membintangi berbagai pertunjukan televisi era 1970-an hingga 1980-an, termasuk The Bill Cosby Show dan Fat Albert and the Cosby Kids. Ia juga tampil di banyak acara anak-anak, seperti The Electric Company dan Sesame Street.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More