Atlet Panjat Tebing Borong Medali di Filipina

Penulis: Budi Ernanto Pada: Senin, 21 Mei 2018, 19:40 WIB Olahraga
Atlet Panjat Tebing Borong Medali di Filipina

ANTARA

PERFORMA atlet panjat tebing Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 terus memanas. Setelah mengukir prestasi di Tiongkok, ada dua medali emas dan satu medali perak yang disumbangkan dari Zero Gravity Bouldering Competition 2018 di Filipina, 19-20 Mei.

Judistiro, pelatih combined Indonesia menjelaskan, medali emas disumbangkan Seto di nomor men's open competition dan Widia Fujiyanti di women's open competition. Seto mampu menorehkan tiga top dan empat zona sementara Widia tiga top dan tiga zona.

"Medali perak disumbangkan Ndona Nasugian di women's open dengan dua top dan dua zona. Sementara, pemanjat keempat kita Kiromal Katibin berada di urutan keempat untuk men's open setelah Seto, Gerald Verosil (satu top, empat zone) dan Iman Lorenzo Mora dari Filipina," ujar Judistiro.

Kiromal menorehkan satu top dan tiga zona sama seperti Iman. Namun, dia kalah dalam percobaan ke top. Sementara, nomor ketiga untuk nomor putri ditempati Milky Mae Tejares dari Filipina dengan satu top dan dua zona.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) mengirim empat atletnya ke Filipina untuk menjajal hasil latihan selama mengikuti pemusatan latihan nasional. Pesta akbar olahraga se-Asia, Asian Games, semakin dekat sehingga persiapan setiap cabang olahraga semakin mantap termasuk cabor panjat tebing.

Triyanto Budi, pelatih combined Indonesia lainnya yang juga ikut ke Filipina mengatakan, pencapaian dua atlet tersebut sesuai dengan harapan pelatih.

"Target kami semoga mereka bisa masuk final karena tim combined baru bergabung pelatnas pada Februari 2018," papar dia. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More