Bendung Katulampa Siaga Dua

Penulis: Rizky Dewantara Pada: Minggu, 20 Mei 2018, 22:15 WIB Megapolitan
Bendung Katulampa Siaga Dua

MI/Dede Susianti

HUJAN deras yang mengguyur kawasan kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya, mengakibatkan tinggi muka air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, naik menjadi 150 sentimeter atau berstatus siaga dua.

Kepala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman, menyatakan, kenaikan debit air tersebut terjadi mulai pukul 18.40 WIB 140 cm dan pukul 19:00 WIB 150 cm.

"Air mengalami kenaikan cukup cepat, awalnya di 120 sampai 140 centimeter siaga tiga, beberapa menit kemudian kembali naik jadi 150 cm. Hujan masih berlangsung hingga sekarang," kata Andi kepada Medcom.id, Minggu (20/5) malam.

Andi menjelaskan, saat ini sedikitnya ada 276 ribu liter air per detik yang mengalir di sungai Ciliwung melewati Bendung Katulampa, Kota Bogor. Air tersebut diprediksi akan tiba di Ibu Kota Jakarta dalam waktu 9 jam ke depan.

"Cuaca di kawasan hulu (Puncak) dan sekitarnya masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. Kami imbau warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai Ciliwung untuk mewaspadai kenaikan debit air ini," pungkas Andi.

Diinformasikan, hujan yang mengguyur wilayah Puncak Kabupaten Bogor dan Kota Bogor terjadi sejak Minggu sekitar pukul 17.00 WIB. Hingga sekitar pukul 19.00 WIB, cuaca di Kota Bogor masih diguyur hujan dengan intensitas sedang. (Medcom/OL-1)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More