Smart City Kanggo Wong Cilik Hadir di Kota Serang

Penulis: Micom Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 18:15 WIB Properti
Smart City Kanggo Wong Cilik Hadir di Kota Serang

Ist

KOTA Serang segera memiliki perumahan berkonsep Smart City Kanggo Wong Cilik yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah.

Perumahan yang terletak di Taktakan, Kota Serang, Banten, ini merupakan perumahan bersubsidi yang dikelola PT Akar Karniis bernama Griya Kartika Indah.

Direktur PT Akar Kaniis Indonesia, Sanurdiwati Sanusi, menjelaskan, konsep smart city tersebut baru pertama kali diterapkan untuk rumah bersubsidi, sebab menurutnya, konsep smart home dikenal hanya bagi masyarakat menengah ke atas.

"Kami mencoba merealisasikan konsep smart city bagi kalangan menengah ke bawah," kata Sanusi usai peluncuran dan peletakan batu pertama Perumahan Griya Kartika Indah, di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (18/5).

Ia menjelaskan, pihaknya akan membangun sebanyak 720 unit rumah bersubsidi tipe 30 dengan harga Rp131 juta dengan cicilan Rp800.000 per bulan.

"Kami targetkan 720 unit, nanti ada area pengembangan 30 hektare. Kami akan plot pertama 16 ruko, area komersial 44 unit dan sisanya rumah subsisdi. Kami juga menyiapkan bagi rumah subsidi menggunakan kloset duduk, semuanya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Serang, Sulhi Choir, yang didampingi Guntur Setiadi Muhammad mengatakan, di dalam melaksanakan niat yaitu membangun kesejahteraan masyarakat kurang mampu, patut bersyukur dengan hadirnya perumahan bersubsidi di Kota Serang.

"Perumahan bersudsidi ini akan memberi dampak positif bagi masyarakat. Saya yakin perumahan ini akan menambah ramainya daerah ini dan akan menambah hidupnya suasana Kecamatan Taktakan," pungkasnya. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More