Jaksa Agung Menilai Aman Abdurrahman Membahayakan

Penulis: Golda Eksa Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 15:22 WIB Politik dan Hukum
Jaksa Agung Menilai Aman Abdurrahman Membahayakan

MI/MOHAMAD IRFAN

TUNTUTAN hukuman mati yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap terdakwa Aman Abdurahman alias Oman Rachman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dinilai sudah tepat. Korps Adhyaksa pun berharap majelis hakim nantinya dapat memberikan vonis seperti tuntutan jaksa.

Jaksa Agung HM Prasetyo kepada wartawan di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (18/5), menegaskan peran Oman selalu pendiri jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang terafiliasi dengan kelompok Islamic State (IS) cukup penting, seperti memberikan doktrin kepada pengikutnya untuk melancarkan aksi teror.

"Disamping Oman ini resedivis karena tersangkut kasus yang sama, maka dia dianggap membahayakan kehidupan kemanusiaan. Maka oleh JPU kepada Aman Abdurahman dituntut pidana mati," ujarnya.

Ia menegaskan, Oman dinyatakan bersalah karena terlibat sejumlah aksi teror di Tanah Air, seperti bom Thamrin, Jakarta, pada awal 2016 dan bom Kampung Melayu. Oman merupakan pendukung utama IS di Suriah dan selalu menganggap pemerintah Indonesia sebagai negara kafir yang harus diperangi.

"Kita tunggu putusan hakim seperti apa. Semua fakta bukti telah diuraikan. Yang ada pertimbangan memberatkan semua dan tidak ada yang meringankan," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More