Pemerintah Akan Bangun Jaringan Komunikasi Pusat-Daerah

Penulis: Antara Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 13:56 WIB Politik dan Hukum
Pemerintah Akan Bangun Jaringan Komunikasi Pusat-Daerah

MI/Susanto

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Kepala Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) Djoko Setiadi menyepakati untuk membangun jaringan komunikasi antara pusat dan daerah untuk memperlancar pelaporan keamanan di seluruh provinsi.

"Kami membicarakan masalah kelancaran jaringan komunikasi untuk pelaporan-pelaporan keamanan di seluruh provinsi yang perlu kita jaga, atau perlu kita libatkan," ujar Djoko Setiadi seusai pertemuan dengan Mendagri di Kantor BSSN, Jakarta, Jumat.

Djoko mengatakan pihaknya akan segera membangun komunikasi jaringan antara pusat dengan daerah yang akan menginduk di BSSN. Jaringan komunikasi ini untuk menangkal segala macam ancaman yang mungkin terjadi di daerah.

Sementara itu untuk mendukung rencana tersebut, Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan bakal memanggil seluruh kepala daerah untuk dapat mempersiapkan sebuah "operational room" atau ruang operasi guna mendeteksi segala ancaman hingga ke tingkat RT/RW.

"Nanti paling lambat akhir Agustus kami akan adakan diklat bersama. Sehingga seorang Gubernur bisa mendeteksi dengan detail sampai rumah ke rumah di tiap RT dan RW," kata Tjahjo. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More