Tarif Tol Didiskon Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 13:34 WIB Ekonomi
Tarif Tol Didiskon Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Pengendara memasuki pintu Tol Bekasi Barat, ruas Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi, Jawa Barat

KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) memastikan akan ada diskon tarif tol selama periode arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono mengatakan kebijakan tersebut merupakan inisiatif dari seluruh Badan Usaha Jalan Tol.

"Kalau mal-mal selalu ada sale ketika lebaran, BUJT juga ingin memberikan hal sama," ujar Basuki di kantornya, Jumat (18/5).

Terkait besaran tarif, Basuki mengatakan hal itu akan tergantung pada kebijakan tiap-tiap BUJT. Namun, dapat dipastikan rata-rata diskon akan sebesar 10%.

"Rata-rata sepakat 10% dan kebijakan ini akan diberlakukan di seluruh ruas tol. Termasuk Jabodetabek dan Trans Non-Jawa," tuturnya.

Diskon tarif tol arus mudik dan balik lebaran, lanjut Basuki, hanya akan menunggu laporan akhir. Setelah itu ia akan menerbitkan SK Menteri PU-Pera dan kebijakan itu dapat segera diimplementasikan.

"Waktu mulainya nanti terserah pada BUJT. Ada yang mulai tanggal 11 sampai 20 mengikuti libur yang ditetapkan pemerintah. Ada yang H-2 sampai H+2," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More