Di Nusakambangan, Aman bisa Ceramah dan Video Call ke Pengikutnya

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 11:45 WIB Politik dan Hukum
Di Nusakambangan, Aman bisa Ceramah dan Video Call ke Pengikutnya

AFP/BAY ISMOYO

AMAN Abdurrahman tetap bisa memberikan ceramah ke pengikutnya meski mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kembang Kuning, Nusakambangan, Cilacap.

Selain memberikan ceramah ke orang yang menjenguknya, Aman juga beberapa kali memberikan ceramah melalui video call ke pengikutnya yang mengadakan pertemuan.

"Adalah fakta terdakwa saat ditahan di LP masih bisa aktif memberikan kajian yang kebetulan dalam satu lapas atau pun orang-orang yang menjenguk di lapas dan juga melalui video call," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anita Dewayani, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5)

JPU menilai, isi materi ceramah Aman sangat berpengaruh ke pengikutnya. Bahkan, salah satu pelaku teror di Markas Polda Sumatera Utara (Sumut), Syawaluddin Pakpahan sebelum beraksi membaca materi ceramah Aman di blog pribadi Aman.

"Selama kajian yang disampaikan terdakwa yang dimuat di blog sangat berpengaruh salah satunya seorang Syawaluddin Pakpahan," jelas JPU (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More