Sejumlah Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Penulis: Farhan Dwitama Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 11:40 WIB Ekonomi
Sejumlah Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Sejumlah penumpang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

SEBANYAK delapan maskapai rute internasiona di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, akan berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 pada Mei 2018. Perpindahan dipengaruhi perkembangan pelayanan digital.

Maskapai yang berpindah, yakni Thai Airways pada 1 Mei, Oman Air pada 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways pada 11 Mei, KLM Royal Dutch Airlines pada 15 Mei 2018. kemudian pada 20 Mei maskapai Air China. Sementara itu, Srilanka Airlines dan China Eastern segera menyusul.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, mengatakan perkembangan pelayanan secara digital di Terminal 3 mendorong sejumlah perusahaan penerbangan asing untuk pindah.

“Penting bagi kami dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Karenanya, kami mendukung penuh relokasi Air China yang akan dilakukan pada 20 Mei 2018,” ujarnya, Jumat (18/5).

Dia menuturkan Air China bisa ditemukan di Terminal 3 di loket check-in C08 sampai C13.

“Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar,” imbuhnya.   

PT Angkasa Pura II pun mendukung reposisi tersebut untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan dan pengguna jasa penerbangan. (Medcom/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More