Sejumlah Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Penulis: Farhan Dwitama Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 11:40 WIB Ekonomi
Sejumlah Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Sejumlah penumpang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

SEBANYAK delapan maskapai rute internasiona di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, akan berpindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 pada Mei 2018. Perpindahan dipengaruhi perkembangan pelayanan digital.

Maskapai yang berpindah, yakni Thai Airways pada 1 Mei, Oman Air pada 8 Mei, Qantas dan Jetstar Asia Airways pada 11 Mei, KLM Royal Dutch Airlines pada 15 Mei 2018. kemudian pada 20 Mei maskapai Air China. Sementara itu, Srilanka Airlines dan China Eastern segera menyusul.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto, mengatakan perkembangan pelayanan secara digital di Terminal 3 mendorong sejumlah perusahaan penerbangan asing untuk pindah.

“Penting bagi kami dan maskapai untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang. Karenanya, kami mendukung penuh relokasi Air China yang akan dilakukan pada 20 Mei 2018,” ujarnya, Jumat (18/5).

Dia menuturkan Air China bisa ditemukan di Terminal 3 di loket check-in C08 sampai C13.

“Kami berharap penumpang tiba lebih awal di bandara untuk memastikan penerbangan berjalan lancar,” imbuhnya.   

PT Angkasa Pura II pun mendukung reposisi tersebut untuk meningkatkan layanan bagi maskapai penerbangan dan pengguna jasa penerbangan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More