Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 11:04 WIB Politik dan Hukum
Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

ANTARA/Reno Esnir

TERDAKWA kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati Oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5)

"Kami jaksa penuntut umum dalam perkara ini menuntut supaya majelis hakim mengadili dan memutuskan menyatakan Aman Abdurrahman telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana terorisme sebagaimana dakwaan kesatu primer dan kedua primer," kata JPU Anita Dewayani, Jumat (18/5)

"Kami memohon kepada majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman dengan pidana mati," sambungnya

Dalam surat tuntutannya, JPU membeberkan alasan tuntutan yang diberikan kepada terdakwa lantaran dinilai secara sah bersalah dalam kasus bom Thamrin

"Hal yang memberatkan, terdakwa merupakan residivis kasus terorisme, terdakwa merupakan pembentuk pendiri Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Kemudian atas perbuatan terdakwa terlalu banyak korban meninggal," imbuh Anita

Dalam dakwaan primer, Aman didakwa dengan pasal 14 juncto pasal 6, subsider pasal 15 juncto pasal UU Nomor 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Sementara dalam dakwaan sekunder, Aman didakwa dengan pasal 14 juncto pasal 7, subsider pasal 15 juncto pasal 7 UU Nomor 15/2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman pidana penjara seumur hidup. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More