Justin Kluivert Kecam Ajax

Penulis: Satria Sakti Utama Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 10:07 WIB Sepak Bola
Justin Kluivert Kecam Ajax

AFP/Olaf KRAAK
Justin Kluivert

PEMAIN buruan Manchester United Justin Kluivert semakin santer dikabarkan akan meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya, Ajax Amsterdam. Pemain 19 tahun ini menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan klubnya sekaligus melempar kritik tajam.

Penampilan putra mantan bintang timnas Belanda Patrick Kluivert itu menarik banyak perhatian dari klub-klub top Eropa. Tapi, ia awalnya berhasrat bertahan di Ajax. Walaupun begitu, negosiasi tidak berjalan seperti yang diharapkan.

CEO Ajax Amsterdam Edwin van der Sar dikabarkan akan memberikan kontrak baru hanya untuk menjual Kluivert dengan harga yang lebih mahal. Sedangkan, isu yang berkembang terlanjur menyebut Kluivert yang ingin hengkang dari de Amsterdammers--julukan Ajax.

Walhasil, Kluivert menjadi sasaran kritik dari pendukung Ajax yang mempertanyakan loyalitasnya. Kontrak Kluivert sendiri berakhir pada 2019 mendatang.

"Ajax ingin saya memperpanjang kontrak, kemudian mereka akan meminta lebih (ketika menjual)," katanya.

"Apa yang mereka inginkan? Rencana saya untuk bertahan, tapi banyak hal terjadi belakangan ini. Pendukung Ajax berpikir ini semua hanya soal uang dan saya tidak melakukan untuk itu. Saya ingin berkembang di sini," lanjut Kluivert.

Kluivert bukan satu-satunya pemain Ajax Amsterdam yang menyuarakan hal yang sama. Kiper Andre Onana menyebut Van der Sar dan Marc Overmars bertanggung jawab atas buruknya penampilan Ajax musim ini.

Selain itu, bek Matthijs de Light dan gelandang kreatif Hakim Ziyech dilaporkan ingin pergi.

"Lihatlah apa yang terjadi di sekitar saya, dengan kondisi pemain lain ingin pergi. Kondisi ini akan sulit untuk bersaing di Eropa, kompetisi dengan level tertinggi," tutupnya. (goal/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More