PM Mahathir Merangkap Jabatan Sebagai Menteri Pendidikan

Penulis: Sonya Michaella Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 09:34 WIB Internasional
PM Mahathir Merangkap Jabatan Sebagai Menteri Pendidikan

AFP/ROSLAN RAHMAN
PERDANA Menteri Malaysia Mahathir Mohamad

PERDANA Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengumumkan dua menteri baru di kabinetnya. Salah satunya adalah dirinya sendiri yang merangkap jabatan menteri pendidikan.

Sementara itu, Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail ditunjuk untuk merangkap sebagai menteri urusan dan kesejahteraan perempuan.

"Menteri-menteri selanjutnya akan kami umumkan pada Senin jika Istana setuju," kata PM Mahathir, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (18/5).

PM Mahathir memang pernah menjabat sebagai menteri pendidikan pada 1974 silam dan juga pernah menjadi wakil PM pada 1976.

"Saya merangkap menjadi menteri pendidikan karena saya pikir begitu banyak orang tidak berpendidikan di negara ini. Jadi saya harus memberikan perhatian untuk itu," ucap dia.

Selain itu, lanjutnya, Malaysia juga harus mengejar ketertinggalan zaman, terkait dengan penggunaan komputer dan teknologi lain serta cara-cara mengajar yang baru.

Tiga menteri lain telah diumuman PM Mahathir pekan lalu, yaitu Lim Guan Eng sebagai menteri keuangan, Muhyiddin Yassin sebagai menteri dalam negeri, dan Mohammad Sabu sebagai menteri pertahanan. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More