Jelang Sidang Tuntutan Aman, Polisi Bersenjata Lengkap Jaga PN Jaksel

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 09:24 WIB Polkam dan HAM
Jelang Sidang Tuntutan Aman, Polisi Bersenjata Lengkap Jaga PN Jaksel

Medcom.id/Fachri Audhia
Suasana di PN Jaksel menjelang sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman

TERDAKWA kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman, menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (18/5). Pengamanan di pengadilan pun diperketat.

Polisi bersenjata laras panjang berjaga di sejumlah titik yakni di depan gerbang pengadilan, perkarangan depan pengadilan, di depan pintu masuk menuju ruangan sidang, dan di sekitar ruangan sidang.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan penjagaan di PN Jaksel saat sidang tuntutan Aman Abdurrahman dibagi menjadi 4 ring.

Ring pertama yakni polisi mengamankan tempat berjalannya sidang atau area pengadilan, ring kedua mengamankan di dalam ruang pengadilan. Kemudian ring ketiga mengamankan di luar pengadilan,

"Kemudian yang ring keempat polisi berjaga mengatur arus lalu lintas sekitar pengadilan," ujarnya

Pantauan Media Indonesia, Aman saat ini telah tiba di PN Jakarta Selatan. Ia tiba menggunakan mobil tahanan dan dikawal beberapa polisi bersenjata laras panjang. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More