Jelang Sidang Tuntutan Aman, Polisi Bersenjata Lengkap Jaga PN Jaksel

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 09:24 WIB Politik dan Hukum
Jelang Sidang Tuntutan Aman, Polisi Bersenjata Lengkap Jaga PN Jaksel

Medcom.id/Fachri Audhia
Suasana di PN Jaksel menjelang sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman

TERDAKWA kasus bom Thamrin, Aman Abdurrahman, menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, hari ini, Jumat (18/5). Pengamanan di pengadilan pun diperketat.

Polisi bersenjata laras panjang berjaga di sejumlah titik yakni di depan gerbang pengadilan, perkarangan depan pengadilan, di depan pintu masuk menuju ruangan sidang, dan di sekitar ruangan sidang.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan penjagaan di PN Jaksel saat sidang tuntutan Aman Abdurrahman dibagi menjadi 4 ring.

Ring pertama yakni polisi mengamankan tempat berjalannya sidang atau area pengadilan, ring kedua mengamankan di dalam ruang pengadilan. Kemudian ring ketiga mengamankan di luar pengadilan,

"Kemudian yang ring keempat polisi berjaga mengatur arus lalu lintas sekitar pengadilan," ujarnya

Pantauan Media Indonesia, Aman saat ini telah tiba di PN Jakarta Selatan. Ia tiba menggunakan mobil tahanan dan dikawal beberapa polisi bersenjata laras panjang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More