Eriksson Prediksi Inggris akan Kelelahan di Piala Dunia 2018

Penulis: Antara Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 08:44 WIB Sepak Bola
Eriksson Prediksi Inggris akan Kelelahan di Piala Dunia 2018

AFP/Glyn KIRK

PARA pemain Inggris akan mengalami masalah kelelahan pada Piala Dunia bulan depan di Rusia karena tuntutan kompetisi domestik mereka. Hal itu dikatakan mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson kepada BBC, Kamis (17/5).

Pelatih Swedia yang melatih Inggris pada Piala Dunia 2002 dan 2006 serta Piala Eropa 2004, mengatakan kurangnya libur pertengahan musim merupakan alasan mengapa Inggris kerap tampil di bawah kemampuan terbaik di turnamen-turnamen internasional utama.

"Jika Anda bermain di Liga Inggris, Anda memainkan banyak pertandingan," ucapnya. "Terdapat dua ajang piala domestik yang besar, sebagian besar pemain Inggris bermain di Eropa dan liganya berat. Itu baik-baik saja, namun masalah terbesarnya adalah tidak memiliki masa istirahat."

"Itulah alasan terbesar mengapa Inggris kesulitan memberikan dampak besar di turnamen-turnamen besar," imbuhnya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate membentuk tim dengan banyak pemain muda untuk Piala Dunia dan Eriksson percaya bahwa ada banyak tujuan di tim tersebut.

"Saya menyukai skuatnya," tuturnya. "Ada banyak pemain muda, pemain-pemain lapar yang ingin memperlihatkan apa yang dapat mereka lakukan."

"Saya menyukai para penyerang karena mereka dapat melakukan berbagai hal sendiri, mereka memiliki kecepatan dan mereka dapat mencetak gol demi gol. Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana mereka akan melakukannya. Pada serangan-serangan balik, pemain-pemain yang ada dapat menjadi sangat, sangat berbahaya."

"Saya berharap mereka dapat melaju lebih jauh daripada yang saya lakukan dan mencapai semifinal. Jika demikian, semuanya memungkinkan. Saya berharap untuk Southgate dan para pemain, namun khususnya untuk negeri itu dan para penggemar. Akan hebat bagi mereka untuk memiliki tim yang melaju lebih jauh dari perempat final."

Inggris akan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Nigeria dan Kosta Rika pada 2 dan 7 Juni, sebelum terbang ke Rusia di mana mereka menghuni Grup G di Piala Dunia, bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More