Rubiales Terpilih Jadi Presiden RFEF

Penulis: Antara Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 08:06 WIB Sepak Bola
Rubiales Terpilih Jadi Presiden RFEF

AFP/RFEF/CARMELO RUBIO

MANTAN pemain bertahan Luis Rubiales terpilih sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Kamis (17/5).

Terpilihnya Rubiales, 40, mewakili perubahan administrasi gaya lama dan mandatnya termasuk modernisasi struktur, meningkatnya omzet, dan mengubah federasi ini menjadi organisasi yang lebih transparan.

"Saya akan memberikan segalanya untuk federasi," ucapnya. "(Sepak bola) putri, putra, dan sepak bola pantai. Semua permainan itu memerlukan keterlibatan dengan kami di sini. Kami telah mengambil langkah menuju masa depan. Tidak seorang pun akan mengalahkan kami perihal kerja; perubahannya tidak terhentikan," tegasnya.

RFEF tidak memiliki presiden permanen sejak Desember, menyusul pemecatan Angel Maria Villar yang menguasai posisinya selama 29 tahun.

Ia ditangkap pada Juli bersama dengan putranya Gorka dan sejumlah pejabat sepak bola lainnya terkait dakwaan-dakwaan korupsi.

Villar mengundurkan diri dari perannya sebagai wakil presiden FIFA dan UEFA, namun menolak meninggalkan posisinya sebagai kepala RFEF, memicu Pengadilan Administratif untuk Olahraga Spanyol untuk ikut campur untuk membebastugaskan dirinya.

Rubiales bermain untuk beberapa klub divisi bawah setelah menjalani sistem pendidikan pemain di Valencia dan Atletico Madrid, dan menyelesaikan karier bermainnya pada 2009 bersama Hamilton Academical di Skotlandia.

Setahun kemudian ia terpilih sebagai Presiden Asosiasi Pesepak Bola Spanyol, posisi yang ia genggam sampai mengumumkan pencalonannya untuk jabatan teratas di RFEF tahun lalu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More