DPRD Harus Jeli Lihat Alasan Penjualan Saham Perusahaan Bir

Penulis: Tosiani Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 08:40 WIB Megapolitan
no-image.jpg

DPRD Provinsi DKI Jakarta diminta lebih jeli dalam melihat dan mencermati alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov)  sebelum menyetujui penjualan saham di PT Delta.

Pengamat Perkotaan dari Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto, menyampaikan hal itu, Jumat (18/5) kepada Media Indonesia di Jakarta.

“DPRD harus jeli menanyakan alasan penjualan saham PT Delta pada Pemprov. Apakah alasannya cukup logis, rasional, dan tepat,” ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto berpendapat, Pemprov harus memisahkan urusan pemerintahan dengan pandangan sepihak mengenai halal-haram bir berdasarkan agama. Urusan pemerintahan mesti berdasar pada peraturan perundang-undangan.

“Jadi harus dipisahkan urusan pemerintahan dan halal–haram. Dalam Perda diatur penjualan saham itu harus ada persetujuan DPRD. Jadi DPRD harus jeli melihat alasannya, apakah logis, rasional, dan tepat,”ujar Sugiyanto. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More