DPRD Harus Jeli Lihat Alasan Penjualan Saham Perusahaan Bir

Penulis: Tosiani Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 08:40 WIB Megapolitan
no-image.jpg

DPRD Provinsi DKI Jakarta diminta lebih jeli dalam melihat dan mencermati alasan Pemerintah Provinsi (Pemprov)  sebelum menyetujui penjualan saham di PT Delta.

Pengamat Perkotaan dari Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto, menyampaikan hal itu, Jumat (18/5) kepada Media Indonesia di Jakarta.

“DPRD harus jeli menanyakan alasan penjualan saham PT Delta pada Pemprov. Apakah alasannya cukup logis, rasional, dan tepat,” ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto berpendapat, Pemprov harus memisahkan urusan pemerintahan dengan pandangan sepihak mengenai halal-haram bir berdasarkan agama. Urusan pemerintahan mesti berdasar pada peraturan perundang-undangan.

“Jadi harus dipisahkan urusan pemerintahan dan halal–haram. Dalam Perda diatur penjualan saham itu harus ada persetujuan DPRD. Jadi DPRD harus jeli melihat alasannya, apakah logis, rasional, dan tepat,”ujar Sugiyanto. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More