Rusia akan Hukum Tujuh Orang Terkait Yel Rasisme

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 18 Mei 2018, 07:00 WIB Sepak Bola
Rusia akan Hukum Tujuh Orang Terkait Yel Rasisme

Paul Pogba dan Ousmane Dembele (kedua dan ketiga dari kiri)--AFP/FRANCK FIFE

TUJUH pendukung yang diduga melontarkan yel rasisme terhadap pemain Prancis Paul Pogba dan Ousmane Dembele dalam laga persahabatan di Saint Peterburg akan dihukum. Hal itu diungkapkan Ketua Penyelenggara Piala Dunia 2018 Alexey Sorokin, Kamis (17/5).

FIFA telah mendenda Federasi Sepak Bola Rusia sebesar 25 ribu euro setelah Pogba dan Dembele menjadi target suara kera dalam laga yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Prancis pada Maret lalu.

"Tujuh orang telah diidentifikasi terkait insiden itu. Mereka harus dihukum," ujar Sorokin dalam sebuah acara di sebuah hotel di Paris.

Sorokin menyebut hukuman itu bisa berupa larangan menonton lima laga dan jika pelanggarannya serius, skorsing seumur hidup.

"Insiden rasisme bisa terjadi di masa saja termasuk Rusia. Selama beberapa tahun terakhir, kita melihat jumlah insiden itu menurun di laga internasional dan Divisi I," ungkap Sorokin.

"Kejadian itu sangat langka. Kami sangat menyesalkan insiden itu terjadi dalam laga melawan Prancis," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More