Menjadi Koki Rumahan Pintar saat Puasa

Penulis: Syarief Oebaidillah Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 17:05 WIB Ekonomi
Menjadi Koki Rumahan Pintar saat Puasa

Ist

DI bulan puasa Ramadan, umat.muslim mulai mempersiapkan dan menyajikan menu untuk berbuka puasa dan sahur. Dalam kaitan ini, Lazada sebagai destinasi belanja daring peringkat pertama, marketplace terlengkap di Indonesia dan Asia Tenggara, berbagi rahasia peralatan dapur andalan dari Celebrity Chef Nicky Tirta agar dapur lebih ringkas untuk menjadi koki rumahan andal saat puasa.

"Saya melihat di Indonesia sekarang semakin banyak masyarakat yang mencoba untuk memulai gaya hidup sehat dengan membuat masakan buatan sendiri. Tren ini melahirkan banyak koki rumahan yang berbakat, di samping tumbuhnya kesadaran akan peralatan dapur berkualitas untuk menunjang kegiatan memasak secara umum." kata Nicky melalui keterangan yang diterima media, hari ini.

Dia mengutarakan, biasanya seseorang akan memulai membeli berbagai peralatan dapur yang terasa penting tetapi sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

"Nah, guna menyambut bulan Ramadan saya senang sekali mendapatkan kesempatan untuk membagikan tips sederhana agar faham cara mudah menyajikan makanan dengan layak, serta rekomendasi peralatan apa saja yang efektif untuk dibeli, agar isi dapur tidak penuh dengan perkakas." ujar Nicky.

Menurutnya, untuk menjadi koki rumahan yang andal bisa dimulai dengan peralatan dapur yang minimalis dan memiliki fungsi ganda sehingga tidak membuat dapur penuh sesak dengan perkakas.

"Apa pun kebutuhan kita untuk menciptakan penganan rumahan yang lezat dan sehat selama puasa, Lazada siap mendukung dengan rangkaian koleksi produk berkualitas dari brand kenamaan yang dapat membuat proses memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan dan efisien," tukas Nicky.

Dia mengutarakan, Lazada akan hadir kembali dengan promo Ramadan bertajuk Puasasale mulai 25-28 Mei dengan potongan harga hingga 90% berbagai bonus dan product bundle, flash sales setiap hari, digital hampers, serta hadiah menarik lainnya yang dapat menjadikan pengalaman belanja digital konsumen berkali lipat lebih seru.
Jadi, lanjut dia, segera unduh aplikasi Lazada, masukkan barang pilihanmu dalam keranjang, dan pantau terus promo atas produk favorit agar tidak ketinggalan diskon dan hadiahnya.

Selain teknik memasak, bahan sayur mayur dan buah-buahan merupakan aspek penting dalam memasak. Tidak dapat dimungkiri bahwa bahan-bahan segar akan menghasilkan makanan dengan mutu baik.

Beberapa makanan dapat disimpan dalam suhu ruangan, tetapi beberapa bahan lainnya, seperti daging dan sayur membutuhkan tempat penyimpanan andal seperti lemari es bermutu tinggi guna terus menjaga kesegaran bahan makanan. Temukan ragam lemari es mutakhir andalan di Lazada.

Banyak faktor yang mempengaruhi mutu beras yang kita konsumsi di rumah. Salah satunya ialah kebersihan lingkungan sekitar di mana beras tersebut disimpan. Mayoritas masyarakat Indonesia ialah konsumen nasi sebagai karbohidrat utama.

Nasi dikonsumsi pada saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. Mutu beras-beras pilihan para petani Indonesia perlu dijaga dari kutu-kutu beras jika disimpan di tempat khusus. Temukan jajaran penanak nasi juga di laman Lazada. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More