Komisi I DPR: Koopssusgab Sebaiknya Tunggu RUU Antiterorisme Rampung

Penulis: Astri Novaria Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 21:56 WIB Politik dan Hukum
Komisi I DPR: Koopssusgab Sebaiknya Tunggu RUU Antiterorisme Rampung

ist

KETUA Komisi I DPR RI Abdul Kharis Al Masyhari mempertanyakan payung hukum pembentukan Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab) dalam memberantas terorisme. Menurutnya, saat ini revisi UU Tindak Pidana Terorisme (RUU Antiterorisme) masih berlangsung di DPR RI.

"Negara kita negara hukum dan semua berlaku berlandaskan hukum yang ada. Masalahnya ada dasar hukumnya enggak. Dasar hukumnya apa?" kata Kharis saat dihunbungi, Kamis (17/5).

Ia mengatakan pembahasan RUU tersebut hampir selesai. Oleh karena itu, ia menyarankan kepada pemerintah untuk menunggu pembahasan revisi undang-undang tersebut selesai sehingga rencana pembentukan Koopsusgab nantinya menyesuaikan.

"Ini revisi Undang-undang Antiterorisme hampir selesai, tunggu dulu sebentar. Toh undang-undang yang lama masih bisa dijalankan," tandasnya. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More