Rockets Jawab Tantangan Warriors

Penulis: Budi Ernanto Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 20:55 WIB Olahraga
Rockets Jawab Tantangan Warriors

AFP/Tim Warner

HOUSTON Rockets pada Rabu (16/5) waktu setempat berhasil menunjukkan taringnya saat menjamu Golden State Warriors di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Dalam laga kedua babak final playoff NBA itu, Rockets menang 127-105 dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dengan demikian, kedua tim harus bermain hingga lebih dari empat gim untuk bisa meraih tiket ke partai puncak.

“Kami bisa mengalahkan siapa saja, di mana saja, kapan saja bermain dengan cara kami bermain,” kata pelatih Rockets Mike D’Antoni.

“Kami tidak mengubah cara bermain. Begitulah cara kami bermain sepanjang tahun. Tapi, kami melakukannya lebih baik, dan semua pemain mempercayainya bahwa kami tidak akan perlu mengubah apa pun,” imbuhnya.

Perfoma Rockets memang lebih baik ketimbang pada gim pertama saat takluk dari Warriors 108-119. James Harden dkk bisa tampil dominan dengan selalu unggul selepas seperempat permainan pertama dan meninggalkan Warriors di sisa laga. Harden di akhir pertandingan membukukan 27 poin sama seperti yang dikoleksi rekannya, Eric Gordon.

“Kami hanya fokus pada apa yang seharusnya yang kami lakukan,” ucap Harden.

“Kami benar-benar tidak khawatir siapa yang kami lawan. Jika kami keluar seperti ini, itu tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika kami tidak melakukannya, hasilnya seperti gim pertama. Ini bukan pertancingan catur atau apa yang mereka lakukan. Ini tentang kami,” sambungnya.

Dari kubu lawan, tim asuhan Steve Kerr seolah dibuat tidak berkutik. Hanya ada dua pemain yang mampu berkontribusi dengan dua digit angka dari 12 pemain yang turun. Kevin Durant mencetak 38 poin dan 3 rebound sebelum mendapatkan technical foul di tengah perempat akhir permainan. Sementara Stephen Curry mencatatkan 16 poin, 7 rebound, dan 7 assist.

Di laga ketiga, Rockets harus ekstra waspada karena perjalanannya untuk bisa kembali ke final NBA untuk pertama kalinya sejak 23 tahun lalu tidak akan mudah. Rockets yang pernah jadi juara NBA pada 1994 dan 1995 akan menjalani dua laga di markas Warrios, Oracle Arena pada pekan depan.

"Mereka lebih mantap di gim kedua dan mereka memasukkan bola dengan sangat tepat,” ujar Durant.

“Perempat pertama merupakan bagian terpenting dari permainan kali ini. Gordon memasukan dua bola dari tembakan tiga poin dan menempatkan Rockets berada dalam jalur yang nyaman. Tembakan itu membuka jalan timnya menjadi lebih mudah,” pungkas Durant. (Score/A-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More