Lagi, Ribuan Pil Ekstasi Diselundupkan dari Malaysia ke Jakarta

Penulis: Sumantri Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 20:50 WIB Megapolitan
Lagi, Ribuan Pil Ekstasi Diselundupkan dari Malaysia ke Jakarta

MI/RAMDANI

JAKARTA sepertinya masih menjadi sasaran empuk peredaran narkoba. Ini terbukti dengan ditatangkapnya seorang perempuan warga negara Malaysia, BSY, 27, karena kedapatan membawa ekstasi sebanyak 1.470 butir via Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Erwin Situmorang, Kamis (17/5), menjelaskan, penangkapan itu terjadi berawal dari kecurigaan petugas terhadap salah satu penumpang pesawat Batik Air rute Kuala Lumpur- Jakarta.

Saat penumpang itu sampai di terminal kedatangan Internasional 2-D, gelagatnya tampak aneh. Setelah didekati dan diperiksa secara mendalam di badan pelaku, petugas punn mendapati bungkusan plastik yang disembunyikan dengan cara diikatkan di selangkangan.

Begitu di buka, kata Erwin, ternyata plastik tersebut berisi ribuan butir pil ekstasi.

Dari temuan itu, Bea Cukai bersama Polresta Bandara Soekarno Hatta, mengembangkan kasusnya ke salah satu hotel di Jakarta Utara. Pasalnya, menurut keterangan pelaku, ia diminta untuk membawa barang tersebut ke Indonesia dan menuju ke sebuah hotel di kawasan tersebut.

Namun ketika barang itu diantar kesalah satu hotel yang dimaksud, tak seorangpun yang datang untuk menjemput.

"Ribuan pil ekstasi yang dibawa warga negara Malaysia itu diantarkan ke salah satu hotel di Kawasan Jakarta Utara. Namun saat barang haram itu diantarkan ke sana, jaringan tersebut sepertinya sudah mengetahui sehingga tak seorangpun yang datang untuk mengambil," kata Erwin.

Selain itu, kata Erwin, petugas Bea Cukai Soekarno-Hatta juga mengamankan sebuah paket kiriman berisi methamphetamine atau sabu di area kargo salah satu perusahaan jasa titipan (PJT), sebanyak total 1.065 gram dari Lagos Nigeria. Namun saat dikembangkan ke alamat tujuan di Jakarta, ternyata alamat fiktif. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More