Clarke Gayford: Tak Seperti Flipper, Lumba-Lumba Hanya Suka Nonton Perang Lawan Hiu

Penulis: Irene Harty Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 20:11 WIB Internasional
Clarke Gayford: Tak Seperti Flipper, Lumba-Lumba Hanya Suka Nonton Perang Lawan Hiu

AFP PHOTO / Rick Rycroft

LELUCON pertama Selandia Baru datang dari pasangan Perdana Menteri Jacinda Arden yakni Clarke Gayford, saat dia melawan hiu yang marah dengan tiang saat menyelam di Auckland pada Kamis (17/5).

Gayford mengunduh gambar dirinya di Twitter saat menghadang sang pemangsa di teluk itu, sementara lumba-lumba berenang di belakangnya. Alih-alih meluncurkan penyelamatan ala Flipper untuk mengejar hiu, lumba-lumba itu berpuas diri dengan menonton 'drama' di kedalaman air hanya dari kejauhan.

"Jadi ternyata tidak hanya lumba-lumba tidak membantu, mereka sebenarnya suka menonton. Sungguh, mitos masa kanak-kanak hancur," kelakarnya.

Gayford menjadi tuan rumah acara memancing di televisi, mengatakan dia membantu rekaman untuk pertunjukan pendidikan Young Ocean Explorers ketika insiden itu terjadi.

Dia hobi berenang untuk menjaga keselamatan atau mengawasi sehingga juru kamera bisa berkonsentrasi pada film lumba-lumba hidung botol dan paus pembunuh palsu dari Great Barrier Island dekat Auckland.

"Mereka memberi makan pada raja ikan dan merobek beberapa yang besar menjadi dua dan memasukkan darah ke dalam air, yang menarik beberapa hiu besar pemburu perunggu," tutur Gayford.

"Aku masuk ke air dan mereka mengalihkan perhatian pada saya, saya harus menangkis yang besar dengan tiang beberapa kali, karena sudah cukup gelisah. Kami keluar tidak lama setelah itu," lanjutnya.

Itu bukan satu-satunya pertemuan Gayford dengan hiu. Pada Maret, dia mengunduh gambar dirinya dengan 'hiu paus penuh asmara'.

Gayford akan segera menukar petualangan lautnya untuk peran ayah yang tinggal di rumah ketika Ardern melahirkan anak pertama pasangan itu yang diperkirakan pada 17 Juni. Ardern berencana untuk mengambil cuti melahirkan enam minggu sebelum melanjutkan tugas kenegaraannya.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More