KAI Luncurkan KA Solo-Kutoarjo

Penulis: Ferdinand Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 16:59 WIB Nusantara
KAI Luncurkan KA Solo-Kutoarjo

ANTARA FOTO/Maulana Surya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta api (KA) Solo Ekspres relasi Solo-Yogyakarta-Kutoarjo di Stasiun Balapan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (17/5).

Peluncuran moda trasnportasi itu ditandai ritual potong bunga dan pecah kendi oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang didampingi Direktur Operasi PT KAI Slamet Suseno, Plt Komisaris Utama PT KAI Suhono Harso Supangkat, dan EVP Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto.

Rudy berharap KA Solo Ekspres akan membawa dampak positif untuk Kota Solo, Yogyakarta, dan Kutoarjo. Selain untuk mendukung mobilitas masyarakat, juga dalam bidang pariwisata.

"Solo merupakan pasar potensi tujuan wisata. Apa yang dilakukan PT KAI ini luar biasa," katanya.

KA Solo Ekspres terdiri dari empat gerbong dan memiliki kapasitas 393 penumpang. Kereta buatan PT INKA ini akan dijalankan dua kali sehari. Dari Stasiun Solo Balapan pukul 08.40 WIB dan 15.40 WIB, dan dari Stasiun Kutoarjo pukul 11.15 WIB dan 16.25 WIB.

PT KA mematok tarif Rp30 ribu untuk relasi Solo-Yogyakarta dan Rp40 ribu untuk relasi Solo-Kutoarjo. Akan tetapi khusus 17-21 2018 PT KAI menggratiskan tarifnya atau Rp0.

"Dengan pengoperasian kereta Solo Ekspres ini kami berharap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Suhono. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More