Pemprov Sulut Jamin Ketersediaan Pangan selama Ramadan

Penulis: Voucke Lontaan Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 17:00 WIB Nusantara
Pemprov Sulut Jamin Ketersediaan Pangan selama Ramadan

ANTARA

WAKIl Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, menegaskan pemerintah harus menjamin, ketersediaan, pasokan, harga, dan kualitas pangan selama bulan suci Ramadan hingga hari raya Idul Fitri. 

"Pemerintah provinsi melalui Dinas Pangan Daerah harus terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pangan Kabupaten dan Kota, guna menjamin ketersediaan, pasokan, harga dan kualitas pangan di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun 2018," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw, di Manado, Kamis (17/5).

Menurut Steven, ketersediaanbahan pangan hal penting, baik pasokan luar daerah Sulawesi Utara maupun dari dalam daerah, termasuk bahan pangan impor. Diharapkan, instansi terkait memantau terus ketersediaan bahan pangan pada sentraproduksi, khususnya di daerah.

Begitu pula katanya, dengan stabilitas harga pangan, harus disesuaikan dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah, atau disesuaikan dengan harga pasar yang berlaku. Bukan harga yang dipermainkan pelaku pasar atau pedagang demi keuntungan sendiri.

"Kualitas bahan pangan harus diperhatikan dan dijaga guna mendapatkan kepercayaan konsumen. Untuk menjamin hal pangan ini Pemprov Sulut dan instansi terkait di Kabupaten dan Kota harus bersinergi, termasuk melakukan check on the spot terkait Ketersediaan, pasokan, harga, dan kualitas pangan di daerah, termasuk di wilayah pelosok dan kepulauan," ujar Steven. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More