Stok Beras di Bali Aman, Harga Stabil

Penulis: Ruta Suryana Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 15:40 WIB Nusantara
Stok Beras di Bali Aman, Harga Stabil

ANTARA

BULOG Divre (Divisi Regional) Bali menjamin stok beras di  Bali aman hingga tiga bulan ke depan. Saat ini stok beras di Bulog Bali  mencapai 9 ribu ton.

"Saat ini stok beras ada 9 ribu ton aman hingga  tiga bulan ke depan,"  ujar Kepala Bulog Divre Bali Wahyu Susanto di Denpasar, Kamis (17/5). Bahkan bila ada kekurangan, Bulog siap menambah sesuai kebutuhan.

Dalam momen menjelang Idul Fitri, dan juga Hari Galungan (hari suci  Hindu), belakangan Bulog Bali gencar melakukan pasar murah bekerja sama  dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Bali. "Hampir tiap hari  ada gelaran pasar murah," ujar Wahyu Susanto.

Dari pantauan di pedagang pasar tradisional, harga beras medium seperti  jenis C4 saat ini di kisaran Rp9.800. Harga ini sudah turun beberapa  kali dari sebelumnya yang sempat melonjak Rp10.500 hingga Rp12.000/kg.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan menetapkan  harga eceran tertinggi beras medium di Bali Rp9.450/kg.

Di sisi lain, harga-harga sejumlah kebutuhan pokok seperti daging ayam  broiler masih stabil Rp36 ribu/kg. Begitu juga bawang merah Rp40  ribu/kg, dan bawang putih Rp30 ribu/kg, serta cabai merah keriting Rp25  ribu/kg.

"Harga-harga masih stabil," ujar Warsi, pedagang bumbu dapur dan sayur-mayur di Pasar Dalung, Kuta Utara Kabupaten Badung. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More