DPW NasDem Sulut Optimis Hadapi Pemilu 2019

Penulis: Putra Ananda Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 13:55 WIB Politik dan Hukum
DPW NasDem Sulut Optimis Hadapi Pemilu 2019

Ist

KETUA DPW Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) Elman Saragih menuturkan jajaran kader NasDem Sulut optimis dalam menyambut ajang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Saat ini DPW NasDem Sulut terus melakukan pemantapan persiapan Pemilu 2019.

"Semua hal-hal yang diperlukan seperti struktur partai mulai dari ranting yang ada di desa sampai kepada struktur kader DPW itu sudah tertata," ujar Elman saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta, hari ini.

Proses pemantapan Pemilu dikatakan oleh Elman juga terus dilakukan mulai dari tingkatan DPRT hingga ke seluruh struktur pusat DPW NasDem Sulut. Saat ini, DPW NasDem Sulut juga tengah memusatkan perhatiannya untuk mempersiapkan perekrutan para Bacal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk tingkatakn DPRD kabupaten/kota, provinsi, hingga DPR RI.

"Dengan persiapan yang tengah kita lakukan sekarang, per hari ini saya pastikan bahwa dibandingkan tahun 2014 lalu, posisi NasDem di 2019 bisa masuk di 4-5 besar. Namun kita tidak akan berhenti di situ karena target kita menang di posisi 3 besar," jelasnya.

Untuk bisa meraih posisi 3 besar, Elman mengerahkan agar seluruh Bacaleg memanfaatkan waktu yang tersisa untuk turun ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat. Hal itu dilakukan guna membangun citra positif untuk partai maupun untuk kepentingan Bacaleg itu sendiri.

"Kita harus lebih mantapkan lagi. Berdasarkan survei, para Bacaleg perlu melakukan terobosan lagi di daeah-daerah yang masih lemah untuk NasDem," paparnya.

Untuk memuluskan langkah NasDem meraih posisi 3 besar, Elman juga menghimbau agar para Bacaleg saat ini dapat menguasai minimal 10% suara di tiap TPS. Dengan begitu maka bukan hal yang tidak mungkin NasDem bisa memenangkan Pemilu 2019 di Sulut.

"Di tiap TPS bacaleg harus mampu menghasilkan minimal 10%. Kalau tidak bisa menguasai 10% tiap tps itu maka akan kalah," paparnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More