50 Anggota Hamas Tewas Pekan Ini

Penulis: Denny Parsaulian Sinaga Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 12:02 WIB Internasional
50 Anggota Hamas Tewas Pekan Ini

AFP/JACK GUEZ

SEORANG anggota senior Hamas yang berkuasa di Gaza mengatakan bahwa semua kecuali selusin dari 62 korban Palestina yang tewas oleh tembakan Israel selama protes di perbatasan Gaza pekan ini adalah anggota kelompok Islam Hamas.

Pernyataan ini dibuat pada hari Rabu dan dibantah oleh Israel sebagai upaya menyangkal kritik global yang keras atas kematian para demonstran. Israel berupaya membuktikan pendemo diatur dan dipimpin oleh gerakan Islam Hamas.

Pasukan Israel membunuh 60 warga Palestina pada hari Senin (15/5) saat puluhan ribu warga Palestina berkumpul di dekat perbatasan. Sementara jumlah yang lebih kecil mendekati pagar dan berusaha menerobos.

Selama lebih dari enam minggu, para demonstran telah menuntut hak untuk kembali ke rumah mereka yang diambilalih oleh Israel dalam perang 1948 untuk membentuk negara Yahudi.

Dua lagi warga Palestina tewas pada Selasa ketika Palestina menandai Nakba, atau malapetaka, memperingati lebih dari 700.000 orang Palestina yang melarikan diri atau diusir saat perang.

Pertumpahan darah terus menarik perhatian dunia karena kekerasan mereda Rabu malam, pada malam bulan suci Ramadan. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More