Harden, Davis, dan James Finalis MVP NBA

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 09:27 WIB Olahraga
Harden, Davis, dan James Finalis MVP NBA

AFP/RONALD MARTINEZ/Steve DYKES/Maddie Meyer
(Dari kiri) James Harden, Anthony Davis, dan LeBron James

BINTANG Houston Rockets James Harden, pemain andalan Cleveland Cavaliers LeBron James, dan Anthony Davis dari New Orleans Pelicans menjadi tiga nama finalis untuk penghargaan MVP. Hal itu diumumkan NBA, Rabu (16/5).

Harden, pencetak angka terbanyak musim reguler dengan rata-rata 30,4 poin per pertandingan, berada di urutan terdepan untuk meraih penghargaan MVP yang akan diumumkan pada 25 Juni.

Forward Rockets yang menjadi runner-up di tiga musim terakhir merupakan pemain kunci saat Rockets membukukan 65 kemenangan di musim reguler.

Adapun James berpeluang memenangkan gelar MVP untuk kelima kalinya sepanjang kariernya. Dia mencetak rata-rata 27,5 poin per pertandingan serta 8,6 rebound dan 9,1 assist, James juga tampil di seluruh laga musim reguler bersama Cavaliers.

Jika memenangkan gelar MVP, James akan bergabung dengan Bill Russell dan Michael Jordan yang telah memenangkan lima gelar MVP.

Adapun Davis membantu mengantarkan Pelicans mengatasi absennya DeMarcus Cousins karena cedera untuk meraih tiket playoff dengan menduduki peringkat enam Wilayah Barat.

Davis membukukan raihan rata-rata 28,1 poin per pertandingan serta 11,1 rebound dan 2,6 blok.

Dia juga menjadi finalis untuk penghargaan Pemain Bertahan Terbaik bersama pemain Utah Jazz Rudy Bobert dan Joel Embiid dari Philadelphia 76ers. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More