Berharap Khofifah Pecahkan Masalah

Penulis: AB/P-1 Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 08:15 WIB Politik dan Hukum
Berharap Khofifah Pecahkan Masalah

MI/ABDUS SYUKUR

CALON Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat mempergiat ibadah selama datangnya Ramadan. Ajakan itu disampaikan Khofifah dalam istigasah akbar yang digelar di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Kedatangan cagub Jatim yang diusung Partai NasDem, Golkar, Hanura, PPP, Demokrat, dan PAN itu disambut ribuan warga yang menantinya sejak pagi hari. Bahkan mereka antusias menjemput kedatangan Khofifah sekitar 3 kilometer dari lokasi dengan berkonvoi motor.

Setiba di lokasi istigasah akbar, sontak salawat nabi dan lagu-lagu penyemangat dinya-nyikan bersama-sama oleh warga yang sudah menanti cagub yang dijuluki 'Kartini Zaman Now' ini. Begitu di atas panggung, Khofifah langsung mengajak ribuan warga untuk bersama-sama membaca Salawat Nabi Muhammad seraya mengajak berdoa bersama menyambut datangnya Ramadan.

"Nanti malam (tadi malam) dimulai tarawih yang menunjukkan sudah memasuki bulan Ramadan. Oleh karena itu, saya mengajak warga untuk berdoa bersama. Gangguan keamanan seperti aksi teror akan berhasil diatasi pihak kepolisian sehingga warga tidak waswas (khawatir) dan bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk,'' jelas Khofifah.

Koordinator Pemenangan Khofifah-Emil di Pasuruan, Eko Suryono, mengatakan warga yang hadir berasal dari lima kecamatan dan sebagian mereka tinggal di wilayah sengketa yang dikuasai TNI-AL.

"Kami berharap gubernur baru memberikan kepastian kepada kami untuk dapat hidup layak. Sebab, warga tidak bisa menikmati fasilitas seperti penduduk lainnya. Makanya kami berharap Khofifah bisa memperjuangkannya," harap Eko. (AB/P-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More