Berharap Khofifah Pecahkan Masalah

Penulis: AB/P-1 Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 08:15 WIB Politik dan Hukum
Berharap Khofifah Pecahkan Masalah

MI/ABDUS SYUKUR

CALON Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat mempergiat ibadah selama datangnya Ramadan. Ajakan itu disampaikan Khofifah dalam istigasah akbar yang digelar di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Kedatangan cagub Jatim yang diusung Partai NasDem, Golkar, Hanura, PPP, Demokrat, dan PAN itu disambut ribuan warga yang menantinya sejak pagi hari. Bahkan mereka antusias menjemput kedatangan Khofifah sekitar 3 kilometer dari lokasi dengan berkonvoi motor.

Setiba di lokasi istigasah akbar, sontak salawat nabi dan lagu-lagu penyemangat dinya-nyikan bersama-sama oleh warga yang sudah menanti cagub yang dijuluki 'Kartini Zaman Now' ini. Begitu di atas panggung, Khofifah langsung mengajak ribuan warga untuk bersama-sama membaca Salawat Nabi Muhammad seraya mengajak berdoa bersama menyambut datangnya Ramadan.

"Nanti malam (tadi malam) dimulai tarawih yang menunjukkan sudah memasuki bulan Ramadan. Oleh karena itu, saya mengajak warga untuk berdoa bersama. Gangguan keamanan seperti aksi teror akan berhasil diatasi pihak kepolisian sehingga warga tidak waswas (khawatir) dan bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk,'' jelas Khofifah.

Koordinator Pemenangan Khofifah-Emil di Pasuruan, Eko Suryono, mengatakan warga yang hadir berasal dari lima kecamatan dan sebagian mereka tinggal di wilayah sengketa yang dikuasai TNI-AL.

"Kami berharap gubernur baru memberikan kepastian kepada kami untuk dapat hidup layak. Sebab, warga tidak bisa menikmati fasilitas seperti penduduk lainnya. Makanya kami berharap Khofifah bisa memperjuangkannya," harap Eko. (AB/P-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More