Bek Legendaris Inggris Tutup Usia

Penulis: Antara Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 07:29 WIB Sepak Bola
Bek Legendaris Inggris Tutup Usia

AFP

BEK yang turut membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966, Ray Wilson, meninggal dunia pada usia 83 tahun. Hal itu diungkapkan mantan klubnya Huddersfield Town, Rabu (16/5).     

Wilson yang lahir di Derbyshire, mencatatkan 283 penampilan untuk Huddersfield antara 1952 sampai 1964. Dia direkrut Bill Shankly dan kemudian mengukuhkan diri sebagai bek kiri pilihan pertama untuk klub dan negaranya.

Pada usia 31 tahun, ia merupakan pemain tertua di tim inti Inggris asuhan pelatih Alf Ramsey, yang mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2 pada final Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley.

Wilson, yang 63 kali membela timnas Inggris, didiagnosa menderita penyakit Alzheimer pada 2004.

"Huddersfield Town terpukul saat mengetahui wafatnya sosok pemenang Piala Dunia Ramon "Ray" Wilson MBE pada usia 83 tahun," kata The Terriers dalam pernyataan resmi mereka.

"Ray merupakan pemain tersukses dan pemain paling populer yang pernah mengenakan kaus Huddersfield Town. Dia juga  merupakan anggota kunci pada tim Inggris pemenang Piala Dunia pada 1966," imbuh klub itu

Wilson pindah ke Everton dari Huddersfield pada 1964 dan membantu klub Merseyside itu menjuarai Piala FA dua tahun kemudian.  

"Pikiran semua orang di Everton Football Club bersama dengan istri Ray, Pat, para putranya, Russel dan Neil, serta seluruh keluarga dan teman-temannya," kata the Toffees dalam pernyatannya.

Wilson kemudian sempat bermain untuk Oldham Athletic dan kemudian menjadi manajer sementara di Bradford City, sebelum pensiun dari olahraga ini pada 1971. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More